Niat Maling Helm, Motor Malah Dibakar Massa

Motor dibakar warga.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id - Dua pemuda di Kalimantan Timur nyaris dibakar massa setelah kepergok mencuri sebuah helm di sebuah toko. Beruntung, keduanya sempat diselamatakan, namun satu unit motor milik pelaku terlanjur menjadi korban amuk massa.

Lagi, Koper Penumpang Pesawat Dibobol

Baca Juga:


Aksi brutal massa ini bermula saat OT (19 tahun) dan JU (22) diteriaki maling usai ketahuan membawa helm yang bukan miliknya. Spontan warga pun berhamburan mengejar kedua pelaku.

Dalam pelariannya, OT dan JU terjatuh dari sepeda motornya. Tak pelak, keduanya pun langsung diamuk massa. Sepeda motor milik keduanya pun langsung dibakar warga.

"Warga sudah kalap, motor pelaku pun dibakar di tempat. Untung pencurinya bisa dilarikan ke polisi, jadi tak sempat dibakar," ujar salah seorang saksi mata Sugeng, Kamis 3 September 2015.

Maling Burung Polisi Ini Dibekuk Gara-gara Tato Naga

Dijual Rp30 Ribu

Dari pengakuan OT, rencananya helm yang mereka curi akan dijual di Pasar Segiri. Per buahnya umumnya dihargai Rp30 ribu hingga tertinggi Rp50 ribu.

"Tapi, kami keduluan tertangkap warga. Kami menyesal, motor juga sudah dibakar orang," kata OT di kepolisian.

Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Ulu, Ipda Teguh Wibowo, memastikan akan menahan kedua tersangka. Pihaknya berharap agar pemilik helm juga membuat laporan atas perbuatan keduanya.

"Kedua pelaku kami tahan di Mapolsekta Samarinda Ulu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," katanya.


Asho Andi/Kalimantan Timur

Ilustrasi

VIDEO: Pria Nekat Rampas Mobil di Siang Bolong

Namun, aksi itu gagal. Massa yang emosi pun menghajarnya.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016