Bajaj Siap Luncurkan Mobil Murah Rp40 Jutaan

Bajaj empat roda.
Sumber :
  • www.motorbeam.com

VIVA.co.id - Perusahaan otomotif Bajaj saat ini tengah mengembangkan kendaraan roda empat murah untuk masyarakat umum. Rencana ini hadir sebagai bagian dari strategi merangkul masyarakat berpenghasilan rendah yang ingin memiliki mobil kecil di perkotaan. Mobil tersebut dilaporkan merupakan versi quadricycle atau empat roda.

Daftar Mobil Baru di Bawah Rp150 Juta di IIMS

Rencana ini tentu berbeda dengan target awal mereka dengan Bajaj RE60 atau tiga roda. Kendaran itu merupakan angkutan umum yang dipersiapkan menggantikan becak. Namun, Bajaj RE60 mendapat ganjalan berupa keamanan yang dipertanyakan, mengingat kendaraan tersebut nantinya juga akan mengangkut sejumlah pebisnis kota-kota besar. Demikian dilansir Motorbeam, Kamis, 3 September 2015.

Melihat kecilnya potensi persetujuan RE60, Bajaj kemudian ekspansi dengan model anyar empat roda. Mobil ini merupakan versi pengembangan yang lebih aman dan cocok untuk penggunaan pribadi. Kini, pabrikan asal India itu tengah menunggu proses sertifikasi ARAI untuk kendaraan tersebut sebelum dijual ke masyarakat umum di India.

Bajaj optimistis, jika pemerintah India mengabulkan rencana mobil tersebut, pihaknya akan mendulang untung besar dari penjualan. Sebab, mereka memproyeksikan jika kendaraan murah ini akan laris di pasaran.

Penderitaan Sopir Bajaj Semenjak Ada Gojek dan GrabBike

Jika memang terkabul, sedianya Bajaj akan melakukan peluncuran kendaraan empat rodanya beberapa bulan ke depan. Bila benar meluncur, mobil murah ini akan bersaing ketat dengan Tata Nano di segmen mobil murah. Diharapkan mobil murah ini bisa dijual dengan banderol 2 lakhs (100.000 rupee) atau setara Rp42,7 juta.

(mus)

Daftar Mobil Laris di Bawah Rp150 Juta
Daihatsu Ayla

Mobil Murah Tak Lagi Murah, Apa Tanggapan Gaikindo?

Saat pertama ke luar harga kurang Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016