Jelang GP Italia, Bos Mercedes Beri Peringatan

Lewis Hamilton di GP Hungaria
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Berkaca pada seri GP Formula 1 (F1) di Hungaria Juli lalu, Bos Tim Mercedes, Toto Wolff, memperingatkan timnya agar menjaga konsistensi jelang GP Italia pekan depan.

Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes

Duo pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, tampil buruk dalam race yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, 26 Juli 2015 lalu. Kala itu, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg gagal naik podium. Hamilton hanya mampu finish di urutan 6, sedang Rosberg di posisi 8.

Namun, kedua pembalap papan atas ini mampu menunjukan taringnya dalam seri GP Belgia pekan lalu. Dalam race di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Hamilton keluar sebagai juara dan Rosberg jadi runner-up.

Tertinggal dari Hamilton, Rosberg Malah Yakin Semakin Kuat

"Itu adalah performa fantastis dari seluruh tim di Spa (Francorchamps). Kami memberi balutan kompetitif untuk mobil, kru yang sempurna, Lewis dan Nico mengemudi dengan kuat," kata Wolff seperti dilansir Crash.net.

"Akhir pekan yang positif berarti kami meninggalkan Belgia dengan posisi juara yang secara signifikan semakin kuat. Tapi, saingan kami juga memainkan bagian dalam itu. Hasil balapan secara keseluruhan adalah sebuah peringatan bahwa tidak ada jaminan yang bisa diberikan."

Menjauh dari Rosberg, Hamilton Puas

Hingga saat ini, duo pembalap Mercedes masih berada di dua urutan teratas klasemen sementara F1 2015. Hamilton di puncak klasemen dengan poin 227, dan Rosberg di posisi kedua dengan 199 poin. Saingan terberat dari Tim Ferrari, Sebastian Vettel di posisi ketiga dengan poin 160. Sedang Kimi Raikkonen di urutan 5 dengan 82 poin.

GP Italia rencananya akan digelar di Sirkuit Monza, tanggal 6 September 2015 mendatang.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya