Mencurigakan, Kapolri Ketemu Luhut Pakai Mobil Pribadi

Kapolri Badrodin Haiti pimpin apel pasukan Operasi Ketupat 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti bertemu dengan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan. Pertemuan dilakukan di Kantor Staf Kepresidenan, kompleks Istana Negara, Rabu, 2 September 2015.

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

Tak seperti biasanya, Kapolri datang tidak menggunakan kendaraan dinas. Ia datang dengan menggunakan mobil pribadi jenis Camry. Tak biasa juga Kapolri menghindar dari wartawan.

Awalnya, tidak ada yang mengetahui pertemuan itu. Hingga akhirnya saat diketahui Badrodin masuk ke kantor KSP, puluhan jurnalis yang biasa bertugas di Istana langsung menunggunya.

Saingi Ahok, Pendukung Budi Waseso Mulai Dekati PDIP

Beberapa kali ajudan Kapolri, nampak keluar masuk dari pintu utama. Hingga dua orang ajudan, dengan menggunakan alat komunikasi handy talky atau HT, turun dari lantai atas ruangan tersebut. Tapi, tiba-tiba mereka bergegas naik kembali saat melihat kerumunan wartawan sudah bersiap-siap di depan pintu utama gedung Bina Graha tersebut.

Sebuah mobil dengan nomor polisi B 222 AHN, terlihat bergerak menuju pintu belakang. Beberapa wartawan, mencoba mengejar ke arah belakang. Namun, mobil itu terparkir saja di dekat pintu keluar di sisi timur atau dekat kantor Wantimpres.

Puluhan Warga Dukung Buwas Maju di Pilkada Jakarta

Kabar Kapolri menuju ke depan gedung, membuat puluhan wartawan kembali berlari ke pintu utama. Namun ternyata tidak ada. Tak lama berselang, mobil Camry yang sebelumnya terparkir di belakang, bergerak lagi dekat pintu samping, dan langsung membawa Jenderal Badrodin Haiti keluar kompleks Istana.

"Tadi langsung masuk, mobilnya pergi," kata seorang jurnalis radio, yang sempat mengejarnya.

Keterangan Kapolri masih dicari-cari, terkait kabar pencopotan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jenderal Budi Waseso atau Buwas.

Sebelumnya, usai sidang kabinet yang dilanjutkan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Badrodin mengaku tidak ada pencopotan. Namun, semua menjadi tugas dari  Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti).

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya