Kaum Ibu Ikuti Seminar Nasional MPR di Padang

Ketua Fraksi PAN MPR Alimin Abdullah
Sumber :
VIVA.co.id
Setelah ke DPR, Zaskia Gotik Belajar Pancasila di Kemenhan
- Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) gencar melakukan sosialisasi empat pilar MPR kepada seluruh rakyat Indonesia dengan berbagai metode yang efektif  salah satunya dengan metode pemaparan-pemaparan materi dan diskusi interaktif dalam bentuk seminar nasional.

Arzetti Bilbina: Biar Masyarakat Menilai Zaskia Gotik

Kali ini, MPR bekerja sama dengan DPW PAN Sumatera Barat menggelar Seminar Nasional dengan tema utama “Peran dan fungsi MPR, DPR dan DPD RI dalam mewujudkan akuntabilitas lembaga negara”. Dengan narasumber yang kompeten yakni,  Ketua Fraksi  PAN MPR RI Alimin Abdullah, Sekretaris Fraksi PAN MPR Ali Taher, Anggota Badan Pengkajian MPR Asli Chaidir, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Guspardi Gaus, dan akademisi Kijal Atri Tanjung, di Jakarta, Senin 31 Agustus 2015.
Zaskia Gotik Jadi 'Duta Pancasila,' Kok Bisa?


Seminar yang disenggarakan di Ballroom Hotel Mercure Padang diikuti sekitar 300 peserta masyarakat umum mulai dari akademisi, mahasiswa dan yang menarik sebagaian besar peserta adalah kaum ibu dari berbagai organisasi kemasyarakatan di kota Padang.


Dalam kesempatan tersebut Ketua Fraksi PAN MPR Alimin Abdullah mengatakan bahwa sangat mengapresiasi banyak kaum ibu yang menghadiri acara seminar nasional tersebut.  Menurutnya, kaum ibu adalah sasaran strategis sosialisasi empat pilar MPR RI ini.


"Mengapa sangat penting sebab kaum ibu yang begitu memahami nilai-nilai luhur yang ada dalam empat pilar MPR (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) akan menularkan pemahamannya itu kepada anak-anaknya. Jika itu masif terjadi maka akan muncul generasi penerus bangsa berkarakter kebangsaan yang kuat," ujarnya.


Acara seminar nasional ini sendiri dilaksanakan satu hari penuh dalam dua sesi yakni sesi pemaparan materi empat pilar MPR dan sesi dialog serta tanya jawab dengan peserta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya