Ada 'Kembaran' Presiden Obama di Tiongkok

Pria Tiongkok mirip dengan Barack Obama
Sumber :
  • Shanghaiist
VIVA.co.id
Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta
- Seorang pria asal Guangzhou, Provinsi Guangdong, bernama Xiao Jiguo, memiliki wajah yang mirip dengan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Akibatnya, pria berusia 29 tahun itu, kini menjadi populer. 

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu
Dikutip dari laman Shanghaiist, Selasa, 1 September 2015, Xiao bahkan dikejar-kejar oleh produser beberapa stasiun televisi untuk dijadikan artis. Menyadari hal itu, Xiao kemudian memanfaatkannya untuk memperoleh pemasukan.

Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga
Di tahun 2012, Xiao ikut serta dalam satu program di stasiun televisi Zhejiang dan menyanyikan dua lagu. Dari sana, dia mulai menjadi incaran berbagai produser stasiun televisi.

Padahal, di tahun yang sama, dia baru saja dipopulerkan oleh temannya yang iseng memasukkan aksinya menyanyi ke dunia maya. Dari sana, banyak orang berkomentar Xio memiliki wajah mirip Obama.

Xiao mengaku belum pernah bertemu Obama dan tidak memahami apa yang dilakukan Obama. Dia juga tidak mengerti sistem politik Amerika. Namun, bagi sebagian orang, dia memiliki wajah cukup mirip dengan Presiden Negeri Paman Sam itu.

Namun, belakangan, dia mulai menekuni secara serius peran mirip Obama ini. Dia pun sengaja melakukan operasi plastik agar wajahnya kian mirip dengan Obama.

"Selain itu saya juga mencukur alis saya. Saya hanya membutuhkan sebuah kemeja, dasi dan jas hitam untuk mirip dia, ke mana pun," kata Xiao. 

Dia pun, mulai mempelajari kehidupan Obama. Xiao juga meneliti cara dia berbicara dan berjalan dengan menonton berbagai video serta membaca berita mengenai dia. 

Bahasa Inggris dan teks pidato Obama pun ikut dia hapalkan. Xiao berharap, peluangnya menjadi bintang terkenal bisa terkabul dengan memiliki wajah mirip Obama. 

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya