Menpora Segera Tentukan Ketua Satlak Prima Baru

Menpora, Imam Nahrawi.
Sumber :
  • Dokumentasi Kemenpora
VIVA.co.id
Dicela Bangsa Sendiri, Kostum Indonesia Dipuji Dunia
- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi telah menginstruksikan jajarannya untuk mencari Ketua Satuan Pelaksana Tugas Program Indonesia Emas (Satlak Prima) yang baru untuk periode 2015-2019.

Menpora: Atlet-atlet Indonesia Siap Berjuang di Olimpiade
Sejauh ini sudah ada tujuh kandidat yang mendaftarkan diri sebagai calon. Di antaranya ialah Suwarno (petahana), Achmad Sucipto, Lukman Niode, Richard Sam Bera, Anton Subowo, Sadik Algadri, dan Mulyana.

PSSI Tidak Persoalkan Besaran Dana dari Pemerintah
Mereka sebelumnya sudah memaparkan program dan visi misi yang diusung di depan Dewan Pelaksana Prima beberapa waktu lalu di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Kini, ketujuh nama itu telah diurutkan berdasarkan nilai yang diberikan oleh Dewan Pelaksana Prima ketika melakukan pemaparan program. Akan tetapi menurut Wakil Ketua Dewan Pelaksana Prima, Gatot S Dewa Broto, belum tentu yang berada di tiga teratas akan dipilih oleh Menpora.

Pasalnya, dengan kewenangan mutlak untuk menunjuk seseorang menjadi Ketua Satlak Prima, Menpora bisa saja justru memilih mereka yang berada di luar tiga besar.

"Besok pagi kami akan serahkan kepada Pak Menteri, mulai dari peringkat pertama hingga ketiga untuk dipertimbangkan. Tetapi juga akan kami lampirkan penilaian ketujuh calon," ujar Gatot saat ditemui wartawan di Media Center Kemenpora, Selasa 1 September 2015.

"Kami di Dewan Pelaksana tidak akan mendorong Pak Menteri untuk memilih nomor satu, dua, atau tiga. Karena sejak awal kami katakan bahwa tidak tertutup kemungkinan Pak Menteri tidak memilih nomor satu, dua atau tiga," lanjutnya.

Namun, Gatot masih belum mau membeberkan siapa saja nama yang berada di tiga besar. Dia beralasan, daftar peringkat akan diserahkan secara rahasia kepada Menpora.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya