Buruh Mulai Bergerak ke Istana, Jalan Merdeka Barat Ditutup

Ilustrasi demo buruh.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Jalan Medan Merdeka Barat, menuju ke Patung Kuda sudah ditutup secara total karena akan menjadi akses utama massa buruh yang akan longmarch ke Istana Negara, Selasa, 1 September 2015.

Alasan Delapan Tukang Becak Ingin Terobos Istana

Sejak pukul 10.00 WIB, massa buruh sudah berkumpul di Patung Kuda, baik mereka yang berkumpul di Bundaran HI maupun dari sejumlah lokasi lain di luar Jakarta. Massa kemudian bersama-sama berjalan kaki menuju Istana Merdeka, berpusat di depan pintu Monas depan Istana.

"Jalan Merdeka Barat ditutup sementara, karena massa aksi nanti akan lewat sini, tadi massa SPN (Serikat Pekerja Nasional) yang berkumpul depan Istana juga sudah berjalan menuju Patung Kuda," kata Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Sakat.

Dekati Pagar Istana, Delapan Pengujuk Rasa Ditangkap

Sedangkan Jalan Merdeka Utara, persis depan Istana Negara, lalu lintas masih nampak lengang dan lancar, belum terjadi pengalihan lalu lintas. Terlihat ada sejumlah kendaraan taktis mulai dari mobil APC Wolf, Baracuda, hingga water cannon. Ratusan personel Brimob juga terlihat menjaga lingkungan Istana.

(mus)

Pegawai Eks Ditjen Postel Demo Tuntut Insentif di Istana
Demo buruh tuntut dicabutnya PP Pengupahan

LBH Jakarta Tuding BAP Palsu Dibuat Bagi 26 Terdakwa Aktivis

Pengacara terdakwa menduga tidak ada pemeriksaan sebagai dasar BAP.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016