VIDEO: Begini Cara Kerja 'Airbag' pada Mobil

Ilustrasi airbag
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Tak dipungkiri bahwa airbag menjadi salah satu fitur keamanan paling vital bagi sebuah kendaraan. Namun tak sedikit yang masih bingung dengan cara kerja airbag ini. Nah, berikut sebuah video mencoba menjelaskan.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Fitur keselamatan ini dipercaya dapat mengurangi risiko cedera terutama pada pengemudi. Popularitas airbag semakin meluas seiring dengan munculnya skandal airbag yang melibatkan Takata.

Produk dari produsen airbag asal Jepang yang telah menggandeng mayoritas perusahaan mobil ini ternyata bermasalah. Partikel logam saat airbag Takata mengembang ternyata memakan korban. Hasilnya, jutaan mobil direcall.

Dilansir Carsccops, Selasa, 1 September 2015, Slow Mo Guys mendemontrasikan bagaimana cara kerja airbag atau juga disebut kantung udara sehingga bisa berkembang dan menyelamatkan si pengendara dan penumpang.

Selain airbag, mereka juga mempraktikkan sistem kerja sabuk pengaman pretensioner. Dengan mengetahui ini tentu saja Anda bisa mengetahui mengapa fitur yang ada pada mobil ini dapat berfungsi baik atau sebaliknya.

Lihat videonya di bawah ini:

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya
Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016