Buruh Jamin Demonstrasi Tertib dan Aman

Demo Buruh "May Day" di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Aksi menyampaikan pendapat dengan berunjuk rasa kerap kali dilakukan oleh buruh. Jakarta, selalu dipilih dan menjadi favorit para massa buruh dari berbagai elemen menyampaikan aspirasi mereka.

"Ibu Kota negara di Jakarta. Besok, kalau Ibu Kota negaranya di Bekasi, kami pindah aksi ke Bekasi," kata Koordinator Aksi Buruh, Baris Silitonga di Mapolda Metro Jaya, Senin, 31 Agustus 2015.

Apindo Keberatan Iuran BPJS Kesehatan Naik

Hari ini, Selasa 1 September 2015, ribuan buruh akan berunjuk rasa di depan Istana Negara. Kendati begitu, Baris menjamin aksi akan berlangsung damai dan tidak akan melanggar aturan.

"Kami sepakat untuk aman. Tidak ada yang nakal dan yang penting pokok tuntutan seperti biasa," kata Baris.

Baca

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mohammad Iqbal, juga menjamin aksi akan berjalan tertib. Polda Metro Jaya bahkan akan menurunkan belasan ribu personel untuk kelancaran aksi para buruh.

"Kami sepakat kalau demo nanti koridornya tertib. Sepakat untuk tidak menyulitkan masyarakat, serta akan patuhi peraturan lalu lintas. Personel akan ditambah menjadi 11 ribu sesuai kondisi di lapangan," ujar Iqbal. (ase)

ILO: Tak Ada Alasan Perusahaan Tolak Penyandang Disabilitas

Baca

Ilustrasi pekerja buruh konstruksi proyek membawa pipa.

Komisi IX Minta Menaker Lebih Giat dan Pro Terhadap Buruh

Bagaimana kebijakan mensejahterakan, selama ini lebih pro pengusaha.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016