Memburu Kereta Emas Nazi

Koin dan batangan emas. (CNBC)
Sumber :
VIVA.co.id –
Foto Ini Bukti Hitler Masih Hidup Sampai Usia 95 Tahun
Kota Walbrrzych, Polandia, bukan merupakan destinasi wisata eksotis di Eropa, namun beberapa minggu terakhir, kota di barat daya Polandia yang dikelilingi hutan itu, mendadak populer.

Kereta Harta Karun Nazi di Polandia Ternyata Omong Kosong

Kisahnya bermula dari dua orang pria, masing-masing berkebangsaan Jerman dan Polandia, melaporkan pada pemerintah setempat, bahwa mereka menemukan jejak kereta pembawa emas dan barang berharga milik Nazi yang hilang pada 1945.
Dijadikan 'Nazi,' Schweinsteiger Gugat Pabrik Boneka China


Terinspirasi dari kisah legenda Perang Dunia II tersebut, kini Walbrrzych jadi destinasi seksi bagi para pemburu harta karun.


Berduyun-duyun, pemburu harta karun dari seluruh wilayah Eropa, bahkan dunia, berkunjung ke Walbrrzych membawa alat pendeteksi logam dengan harapan menemukan kereta penuh harta tersebut. Mereka pun tak segan menyusuri jalur kereta yang melintasi hutan di kota tersebut, padahal jalur itu masih digunakan.


Diyakini, kereta emas itu menghilang antara km 61 hingga 65 saat dalam perjalanan menuju Wroclaw, Polandia.


Oleh karena banyaknya pemburu harta yang tiba-tiba bermunculan di sekitar lokasi tersebut, pemerintah Polandia pun memerintahkan pihak kepolisian serta manajemen kereta api untuk menjaga lokasi.


“Kami telah memberi pengamanan hingga radius beberapa hektar dari lokasi yang dimaksud. Kami juga memperketat penjagaan agar tidak ada lagi pemburu harta yang merangsek masuk,” ujar Gubernur Walbrrzych Tomasz Smolarz, dilansir
ABC News
, Senin 31 Agustus 2015.


Hal itu, ujar Smolarz, dilakukan guna menjaga keamanan masyarakat serta lalu lintas kereta api.


“Kami tidak ingin terjadi kecelakaan,” kata dia.


Pasalnya, banyak orang yang penasaran dengan lokasi tersebut dan ikut-ikutan menyusuri jalur kereta.


“Kereta api yang tiba-tiba muncul dari balik bebatuan dengan kecepatan tinggi tidak akan sempat mengerem jika ada orang yang berada di jalur tersebut,” kata juru bicara Kepolisian Polandia Magdalena Koroscik.


Belum lama ini, kereta api hampir saja merenggut nyawa seorang pria pemburu harta karun yang melakukan selfie di rel kereta.


Selain itu, Pemerintah Polandia juga menurunkan tim arkeolog untuk memeriksa jejak yang ditemukan dan mencari kereta yang dimaksud. Sejauh ini, mereka hanya menemukan sisa-sisa logam berkarat yang terkubur dalam tanah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya