Besok, Motor Bebas Lewat Jalan Protokol

Buruh Tolak Kenaikan Harga BBM
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
LBH Jakarta Tuding BAP Palsu Dibuat Bagi 26 Terdakwa Aktivis
- Unjukrasa buruh yang akan digelar pada Selasa 1 September 2015 dipastikan akan berdampak pada terganggunya arus lalu lintas. membuat sejumlah jalan protokol diprediksikan akan mengalami kepadatan. Salah satu jalan yang bakal berdampak langsung adalah Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin yang menuju Istana Negara.

Alasan Delapan Tukang Becak Ingin Terobos Istana

Karena, Jalur Protokol, Jalan MH Thamrin yang biasa dilarang buat sepeda motor dipastikan tidak berlaku pada unjukrasa besok.
Dekati Pagar Istana, Delapan Pengujuk Rasa Ditangkap


"Ini kita sudah lakukan dan kesepakatan pengawalan serta aturan (jalur bebas kendaraan bermotor roda dua) itu dikesampingkan dulu untuk mempercepat para buruh bergerak, karena ada sebagian buruh menggunakan sepeda motor," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal di Mapolda Metro Jaya. Senin 31 Agustus 2015.



Untuk pengamanan, Iqbal mengatakan, kepolisian akan bertindak tegas kepada siapa pun yang melakukan tindakan melawan hukum. "Untuk sweeping dan penutupan jalan tol, apabila ada pelanggaran yang menjurus kepada tindakan pidana kami tindak," kata Iqbal.


Iqbal menambahkan, kepolisian sudah menyediakan lahan parkir bagi buruh di beberapa titik. "Lahan parkir disediakan di lapangan IRTI dan Monas," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya