Lagi, Anggota TNI dan Polisi Bentrok

Persiapan Pengamanan Ekstra oleh Polisi dan TNI
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Pesan Panglima soal Insiden Polisi Salah Tembak TNI
- Ajang balap motor kejuaraan nasional Motoprix di Sirkuit Manding Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Selatan, Minggu, 30 Agustus 2015, terpaksa dihentikan mendadak.

Ketua DPR Minta Kasus Salah Tembak di Poso Dituntaskan

Hal ini terjadi setelah bentrok antara puluhan tentara dan polisi di lokasi. Belum diketahui jelas apa yang menjadi pemicu. Namun dipastikan satu orang anggota TNI bersama Prada Juliadi dari Yonif 721 meninggal dunia terkena tembakan.
Prajurit TNI Tewas, Mabes Polri Utus Tim ke Palu


Baca Juga:


Sementara satu orang lainnya dari anggota polisi yang belum diketahui namanya dilarikan ke rumah sakit karena terluka parah. "Tidak jelas apa penyebabnya. Namun ada tembakan mungkin sekitar empat kali," ujar salah seorang saksi mata.


Tak ayal, bentrok ini langsung membuat seluruh pengunjung lokasi balapan pun berhamburan. "Kendaraan dinas milik TNI dan polisi juga dirusak dan dibakar oleh mereka yang bentrok," kata saksi mata yang lainnya.


Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar saat dikonfirmasi, masih enggan memberikan keterangan. Namun ia sudah berada di lokasi kejadian untuk menenangkan situasi.


Begitu pun keterangan dari kepolisian. Hingga kini belum ada keterangan yang diberikan dari kepolisian setempat.


Laporan: Rasman Abdul Rahman/Polewali Mandar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya