Polisi Pastikan Benda Mencurigakan di Kalimalang Bukan Bom

bom di Kalimalang yang dijinakkan tim Gegana Polda Metro
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat
VIVA.co.id
Warga Jepang Tewas di Apartemen Kawasan Tebet
- Tim Gegana Polda Metro Jaya telah melakukan penelusuran adanya benda yang diduga bom di Jalan Inspeksi Tarum Barat, Kalimalang, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Dari hasil penelusuran Tim Gegana, benda mencurigakan yang ditemukan warga pada Sabtu kemarin itu ternyata bukan bom.

Ini Isi Bom yang Ditemukan di Kalimalang

"Bukan bom, jadi bahasanya kan diduga bom rakitan kemarin, setelah dianalisa oleh tim Gegana Polda Metro Jaya dipastikan bukan bom," kata Kepala Bidang Humas dari Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Muhammad Iqbal, kepada
Kronologi Penemuan Benda Diduga Bom di Kalimalang
VIVA.co.id, Minggu 30 Agustus 2015.


Menurut Iqbal, dari penelusuran olah tempat kejadian perkara, polisi juga tidak menemukan unsur bahan peledak pada benda tersebut. "Tidak ada unsur satu pun bahan peledak, denotator tidak ada, pemicu tidak ada, aliran listrik tidak ada. Cuma disitu hanya pipa dan kabel-kabel saja," kata Iqbal.


Benda mencurigakan itu sebelumnya ditemukan salah seorang warga bernama Hasan (37). Dia mencurigai benda tersebut adalah bom. Sontak temuan itu membuat geger masyarakat sekitar, pada Sabtu, 29 Agustus 2015, pukul 09.10 WIB.


Akhirnya warga berinisiatif melaporkan barang tersebut ke Polsek terdekat untuk ditindaklanjuti, dan tim Gegana langsung melakukan penelusuran di tempat kejadian itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya