Mobil Super Mahal Juga Bisa Disewa, Ini Caranya

Stan Elite Driving Club di GIIAS 2015.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Mobil sport dikenal sebagai kendaraan mahal. Namun, bagi sebagian orang, ada cara mudah untuk mengendarai mobil bertenaga super itu tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak.

Ini Mobil yang Cocok Diisi Pertamax Turbo

Ya, mengendarai mobil mewah seperti halnya Lamborghini Gallardo atau Porsche Cayman juga bisa dilakukan dengan cara menyewa melalui jasa rental.

Jasa rental yang menyewakan sederet mobil mewah ini salah satunya adalah Elite Driving Club (EDC). Demikian disampaikan Marketing Manager EDC, Dearchrist Rohy.

Porsche Rongsok Ini Dijual Rp2,5 Miliar

Menurut Rohy, EDC menawarkan jasa penyewaan yang tergolong masih unik di Indonesia, yakni menyewakan mobil-mobil mahal dalam jangka waktu satu tahun.

“Kita menyediakan mobil seperti Lamborghini Gallardo LP 550-2, Porsche Cayman 981 dan Cayman R, MINI JCW GP 2, dan VW Beetle 2.0 Turbo,” ungkap Rohy kepada VIVA.co.id, di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, Minggu 30 Agustus 2015.

Begini Jadinya Jika Negara Kaya Bikin Supercar

Rohy juga menyatakan , untuk menyewa mobil-mobil tersebut, konsumen diharuskan lebih dahulu menjadi anggota EDC.

Adapun syarat untuk tergabung dalam klub ini, harus mengisi aplikasi data dan melampirkan fotokopi surat izin mengemudi (SIM), kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), paspor, dan juga kartu kredit.

Selain itu, calon anggota juga wajib membayar tanda masuk Rp200 juta untuk bisa menyewa Porsche Cayman 981, Porsche Cayman R, MINI JCW GP 2, dan VW Beetle 2.0 Turbo, atau Rp599 juta untuk mobil eksotis Lamborghini Gallardo LP 550-2.

“Kita juga ada yang namanya background check, untuk mengetahui pemahaman seputar supercar, apakah pernah nyetir mobil super atau mobil sport. Kalau belum pernah, harus latihan dulu dengan pembalap nasional yang menjadi instruktur," jelas Rohy.

“Kalau sudah sering nyetir dan lulus test drive, setelah itu booking day. Dan para anggota dipersilahkan booking hari di mana dia mau pakai, dengan sistem point,” tambahnya.

Rohy menyatakan, point yang dimaksud akan dikurangi setiap kali pemakaian. Namun, point akan berkurang lebih banyak, tergantung hari pemakaian maupun akhir pekan, serta tergantung jenis mobil.

Selama GIIAS, orang yang akan menjadi anggota EDC mendapat diskon Rp10 juta, ditambah 10 persen untuk point yang diberikan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya