Oshkosh Siapkan Kendaraan Pengganti Humvee

Mobil perang rancangan Oshkosh.
Sumber :
  • Dok: Oshkosh

VIVA.co.id - Bila membahas mengenai kendaraan yang digunakan untuk berperang, maka biasanya yang pertama disebut adalah Humvee, mobil yang dirancang khusus untuk digunakan oleh tentara Amerika Serikat (AS).

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Namun, dilansir dari Autoevolution, Sabtu 29 Agustus 2015, mobil yang dibuat oleh AM General ini akan segera digantikan dengan model baru. Sayangnya, perusahaan yang ditunjuk untuk membuatnya bukan lagi AM General, melainkan Oshkosh.

Oshkosh sendiri adalah perusahaan yang berlokasi di Oregon, AS, yang memang bergerak dalam bidang pembuatan kendaraan tempur. Menurut kabar yang beredar, Oshkosh dipercaya untuk membuat 55 ribu unit mobil baru pengganti Humvee.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Meski tidak menyebutkan secara persis mengenai spesifikasi mobil maupun nama resminya, namun Oshkosh diberitakan menerima dana sebesar US$6,7 miliar, atau setara dengan Rp92 triliun, dari Angkatan Bersenjata AS, untuk kerja sama ini.

Executive Vice President Oshkosh, Jenderal John M Urias, mengatakan, bahwa selama ini Oshkosh telah berhasil merancang kendaraan yang mampu menahan berbagai serangan senjata, serta memiliki mobilitas yang sangat tinggi di medan perang.

Begini Jadinya Jika Mobil Van Angkut Sapi

Bahkan ia juga mengklaim, bahwa mobil perang terbaru ini nantinya akan dapat melintasi medan berat dengan kecepatan tinggi, serta tersedia dalam dua konfigurasi, dua kursi dan empat kursi.

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016