Densus 88 Temukan Bom Siap Ledak dan Bendera ISIS di Solo

Ilustrasi/Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodik

VIVA.co.id - Sebuah bom rakitan siap ledak beserta buku panduan dan bendera mirip berhasil diamankan Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Kamis, 13 Agustus 2015.

Temuan ini didapat dari penggeledahan sebuah konter penjual pulsa milik seseorang bernama Udin di daerah Sankrah Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

"Saya tadi lihat ada beberapa barang bukti, pertama adalah cara pembuatan bom dari awal hingga akhir. Barang bukti kedua, rakitan bom yang sudah siap untuk diledakkan," kata Lurah Sangkrah Singgih Bagyono yang ikut tim saat penggeledahan.

Indonesia Berambisi Bangun Bandara Antariksa

Baca Juga:



ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

Dari pantauan VIVA.co.id, penggeledahan yang dilakukan di Jalan Untung Suropati, Sawahan RT 07 RW 10 ini selain dihadiri personel juga melibatkan petugas kepolisian dari Labfor, Inafis serta Polresta Solo. Termasuk dihadirkan sejumlah perangkat kelurahan hingga ketua Rukun Tetangga setempat.

"Ada rangkaian elektronik dan kabel-kabel yang ditunjukkan kepada saya," ujar Singgih menambahkan.

Baca Juga:

Diketahui, konter pulsa bernama Azzam itu merupakan milik Syarifudin atau Udin. Ia merupakan warga Sawahan, Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo. Penggeledahan ini juga sebagai buntut usai ditangkapnya sejumlah orang oleh Densus 88 Antiteror di Solo baru-baru ini. Setidaknya lebih dari tiga orang sudah diamankan dan diperiksa secara intensif.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya