Rabu, 23 Juli 2014
12:44 WIB
Suara Pesawat Sukhoi Pecahkan Kaca Warga
Suara keras pesawat sukhoi milik TNI AU saat melakukan latihan sempat pecahkan kaca.
Like
Pesawat Sukhoi TNI AU
Amril Amarullah,  Rahmat Zeena | Jum'at, 12 Juni 2009, 10:19 WIB

VIVAnews - Suara keras pesawat sukhoi milik TNI AU saat melakukan latihan sempat menggegerkan masyarakat, dan bahkan memecahkan kaca jendela salah satu rumah makan di Makassar, Kamis malam.

Karena panik, pemilik rumah menghubungi polisi, 15 menit kemudian polisi yang dipimpin Kapolresta Makassar Timur, AKBP Mansyur datang dan langsung melakukan pemeriksaan dari serpihan kaca yang pecah. 

Kepanikan juga terjadi di Mall Panakkukang, salah satu Mall terbesar di Makassar. Hanya beberapa saat kejadian, baik pengunjung maupun pemilik gerai berlarian keluar toko.

And Irsan, salah seorang pengunjung mall tersebut mengatakan, lantai mall tersebut sempat bergetar. "Saya bersama keluarga langsung lari keluar mall untuk menyelamatkan diri," ujarnya.

Kepala Urusan Penerangan Lanud Hasanuddin, Kapten Agus yang dihubungi wartawan malam tadi membenarkan, jika hari ini ada pesawat sukhoi yang melakukan latihan terbang.

Soal sumber ledakan tersebut Ia memperkirakan, bisa muncul saat pesawat jet tempur itu mengubah kecepatan terbangnya.

"Armada tempur itu mengubah kecepatan terbangnya dari kecepatan biasa menjadi kecepatan super sonic, sehingga menghasilkan ledakan. Itu bisa sangat terdengar jika posisi pesawat sedang terbang rendah," kata Kapten Agus tadi malam.

Laporan: Rahmat Zena | Makassar

© VIVA.co.id

Berita Terkait
A A A
Kanal Lainnya