Lawan Satria 150 FU, Ini Keunggulan Honda New Sonic 150R

Honda New Sonic 150R.
Sumber :
  • Welovehonda

VIVA.co.id - Hangat menjadi perbincangan, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya secara resmi merilis senjata terbarunya di Indonesia, yakni New Honda Sonic 150R.

Duel Sengit Sonic vs Satria FU di Indonesia, Siapa Keok?

Digadang-gadang hadir sebagai penantang Suzuki Satria 150 FU, motor ayam jago buatan Honda ini dibanderol Rp20,9 juta dengan status on the Road Jakarta.

“New Honda Sonic 150R adalah hasil pengembangan dari teknologi-teknologi terbaru untuk menyuguhkan penyempurnaan pengendalian sesuai keinginan pengendaranya," ujar President Director PT AHM Toshiyuki Inuma, saat peluncurannya di Jakarta International Expo, Kemayoran, Rabu 5 Agustus 2015.

Inuma juga menyatakan, motor terbaru ini cocok untuk anak muda yang menginginkan sepeda motor yang sporty, trendy, agresif, dan dinamis, namun tetap mempertimbangkan sisi ergonomi yang cocok dengan postur tubuh remaja maupun sisi daya beli yang terjangkau.

Lantas, apa saja keunggulan dari New Honda Sonic 150R?

Secara desain, motor ini memang memiliki konsep agresif dengan desain sudut dan garis tajam, didukung fitur menarik seperti lampu depan LED, panel indikator digital, desain velg aluminium, rem cakram depan berukuran besar 296 milimeter dan ban tubeless.

Selain itu, desain cover bodi model ini dilengkapi sayap samping berkarakter aerodinamis, dan dapat dibongkar pasang  sesuai keinginan pengendaranya.

New Honda Sonic 150R memiliki performa tinggi seperti CB150R StreetFire, namun tetap lincah, karena memiliki bobot yang kecil dan ringan. Desain baru rangka twin-tube menghasilkan kekuatan tinggi dengan bodi yang ramping. Sedangkan desain setang jepit yang menyerupai motor sport racing memberikan kesan yang lebih agresif dan sporty.

Kemudahan saat manuver dapat tercipta melalui jarak sumbu roda yang pendek, lebar setang kemudi yang proporsional, sudut putar yang lebar sama seperti motor tipe bebek dan ketinggian jok rendah.

New Sonic 150R dibenamkan mesin 149,16cc DOHC, Programmed Fuel Injection (PGM-FI), liquid cooled, yang sanggup menyemburkan tenaga 16 PS pada 9.000 rpm dengan torsi 13,5 Nm pada 6.000 rpm. Mesin ini, kemudian dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Untuk memberikan pilihan kepada konsumen hadir empat warna, yaitu Active White, Spartan Black, Energetic Red, dan Neo Magenta. (asp)

New Honda Sonic 150R

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

Penyegaran ini berdasarkan tren sepeda motor di dunia.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016