Relawan Jokowi Kembali Desak Reshuffle Kabinet

Kabinet Kerja Joko Widodo
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVA.co.id
Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi
- Kelompok relawan Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, akan bertemu dengan Dewan Pertimbangan Presiden guna membahas berbagai persoalan pemerintah. Termasuk, soal reshuffle kabinet.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

Menurut Ketua Umum Seknas Jokowi Muhammad Yamin, mereka dijadwalkan akan diterima oleh Ketua Wantimpres Sri Adiningsih, dan anggota Wantimpres yang juga politisi senior PDI Perjuangan, Sidarto Danusubroto.
Begini Respons Negara Islam Terkait Sri Mulyani


"Kita ingin Pak Jokowi di masa pemerintahan ini berhasil dan sukses. Karena itu ada beberapa hal yang kita anggap harus segera diperbaiki supaya dia menjadi berhasil. Itu yang mau didiskusikan," ujar Yamin kepada VIVA.co.id, Rabu 5 Agustus 2015.


Selama sembilan bulan lebih Jokowi memerintah, Yamin menilai ada yang harus diubah. Mengingat, menjadi menjadi persoalan mendasar sehingga harus diperbaiki.


Dia menjelaskan, banyaknya kritik dan kemarahan publik terhadap pemerintah saat ini, dianggap sebagai celah yang menjadikan pemerintah gagal. Berbagai program seperti bidang ekonomi, dinilainya tidak bagus.


Dia akan mengajukan sejumlah nama kepada Wantimpres agar dijadikan menteri untuk mengganti beberapa pos kementerian yang dianggap tidak bisa lagi bekerja.


"Ada beberapa yang kami list," katanya.


Yamin mengakui, sektor ekonomi adalah yang harus di reshuffle oleh Presiden Jokowi. "Sektor ekonomi, itu kan
backbound
, tulang punggunya. Kalau kacau ya kacau semua," kata dia.


Siapa nama-nama itu, Yamin belum mau membeberkan. Selain sektor ekonomi, juga ada sektor lain yang menurut mereka layak diganti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya