Sukses di Ajang F1, Hamilton Berhasrat Jajal MotoGP

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton usai kualifikasi GP F1 Inggris.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Pembalap Formula 1 (F1), Lewis Hamilton, mengaku memendam hasrat untuk menunggangi motor balap MotoGP. Pembalap Mercedes ini mengakui bila motor adalah cinta pertamanya di dunia balap.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Hamilton yang mengawali dunia balap lewat ajang karting ini, menjadi pembalap tersukses di balapan F1. Pembalap asal Inggris sudah mengoleksi dua gelar juara dunia F1, terakhir diraihnya pada musim lalu.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Selain itu, pembalap F1 dengan bayaran tertinggi ini juga memiliki kans untuk mempertahankan gelar juara di musim ini. Hamilton saat ini tengah memuncaki klasemen pembalap dengan raihan 202 poin.


Dia berhasil unggul 21 poin dari rival utamanya yang juga adalah rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg. Meskipun cukup sukses dalam adu balap jet darat ini, Hamilton mengaku bermimpi untuk menjadi pembalap MotoGP.


Maka dari itu, pembalap berusia 30 tahun ini ingin sekali merasakan melintasi lintasan sirkuit dengan motor yang digunakan di ajang MotoGP. Dia pun berharap bisa mencoba hal tersebut nantinya.


"Saat masih kecil, saya ingin balap motor. Saat ayah saya membelikan gokart pertama, saya sebenarnya ingin sebuah motor. Saya tak kecewa bagaimana hal itu bisa berubah, tapi motor  merupakan cinta pertama saya, " kata Hamilton, seperti dilansir
Mirror.


“Saya akan sangat senang untuk bisa mencoba motor MotoGP hanya untuk mengetahui rasanya seperti apa. Wajarnya saya juga akan tahu line balapannya, saya ingin tahu kalau saya bisa mencobanya," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya