Pilkada Ditunda, Polisi Perketat Pengawasan KPU Mataram

Kerusuhan pilkada di KPU Kota Mataram
Sumber :
  • VIVA.co.id/Kusnandar
VIVA.co.id
Bawa Kabur Motor, WNA Asal Inggris Diringkus Imigrasi
- Komisi Pemilihan Umum memastikan ada lima daerah yang ditunda pelaksanaan pemilihan kepala daerahnya hingga 2017.

Sengketa Membrano Raya Mengarah Pidana

Daerah itu yakni, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat; Kabupaten Blitar, Jawa Timur; Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat; Kota Samarinda, Kalimantan Timur; dan Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.
Suara 97 Persen Masuk, Willy-Wahyudi Ungguli Hitung Cepat


Mengantisipasi hal ini, di kantor KPU Mataram sudah disiagakan ratusan personel kepolisian. Sebab, sejak beberapa waktu ini, ketegangan sudah muncul sejak dibatalkannya satu pasangan calon yakni, Salman dan Jana Hamdiana.


"Hanya satu pasangan calon yang diterima yakni, pasangan Ahyar dan Mohan. Regulasinya sudah diatur KPU pusat," ujar Ketua KPU Mataram, Ainul Asikin, Senin 3 Agustus 2015.


Kapolres Mataram, AKBP Bambang Sumitro, mengatakan pihaknya sedang bersiaga, sebab putusan itu bukan tidak mungkin memancing gejolak dari masa pendukung calon yang merasa kecewa.


"Semuanya mungkin saja bisa terjadi, karena ini menyangkut ketidakpuasan," ujar Bambang.


Saat ini pengamanan ekstra sudah diterapkan untuk seluruh komisioner KPU setempat.


"Pengamanan diberikan di kediaman pribadi, termasuk komisioner dan kantornya. Kami cuma ingin memastikan proses pilkada ini berjalan lancar. Sejauh ini memang tidak ada teror yang mengancam, hanya indikasi saja," tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya