Lima Mobil Ini Diyakini Ada 'Penunggunya'

(Ilustrasi) mobil berhantu
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id - Seperti halnya rumah, kendaraan juga terkadang disebut-sebut menjadi tempat yang dihuni mahluk gaib. Rata-rata sebuah kendaraan disebut berhantu, apabila memiliki sejarah panjang yang berhubungan dengan kematian dan misteri.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Fenomena mengenai kendaraan berhantu, nyatanya tak dapat lepas dari lima kendaraan beroda empat berikut ini. Mulai dari kecelakaan yang menimpa setiap pemilik hingga kendaraan yang mampu berjalan tanpa ada yang mengendarai.

Seperti dilansir Listverse, Senin 3 Agustus 2015, berikut adalah lima mobil yang diyakini oleh sebagian besar orang ada hantunya :

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Porsche Spyder milik James Dean

Mobil mewah milik aktor Hollywood terkenal James Dean disebut sebagai mobil berhantu.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Hal ini tidak terlepas dari kecelakaan tragis yang membuatnya meninggal, saat mengendarai mobil mewahnya tersebut. Kabar menyebutkan, jika Porsche Spyder tersebut membawa kesialan bagi para pemilik barunya, seperti terlibat kecelakaan, mobil hilang secara misterius dari garasi hingga terbakar tanpa sebab.

Mobil Graf and Stift Double Phaeton

Mobil ini merupakan mobil dinas dari Franz Ferdinand, Pangeran Hungaria. Mobil ini dikenal sebagai mobil berhantu, setelah sang pangeran dibunuh saat berada di dalam mobil tersebut. Mobil yang telah berganti kepemilikan sebanyak 15 kali ini selalu membawa kesialan bagi pemilik barunya. Diketahui 13 pemilik mobil Graf and Stift Double Phaeton tewas dalam kecelakaan, serta dua pemilik lainnya meninggal secara misterius.

Mobil Hantu di Cape Town

Mobil berhantu di Cape Town, Afrika Selatan, ini diyakini mampu bergerak sendiri, sehingga menghebohkan warga di kota tersebut. Pemilik mobil, bahkan mendengar sendiri mesin mobil tersebut tiba-tiba hidup dan melihat mobil bergerak ke belakang pada malam hari.

The Phantom Bus of London

The Phantom Bus of London merupakan bus dua tingkat berhantu yang sempat menghebohkan Inggris sekitar 1930 sampai 1990. Bus ini disebutkan kerap memakan korban jiwa dan beberapa saksi menyebutkan sering melihat bus ini melaju saat lewat tengah malam.

The Black Volga

The Black Volga merupakan kisah terkenal dari Rusia. Julukan yang diberikan bagi mobil Limusin Volga ini disebutkan kerap memakan korban anak-anak. Dari cerita yang beredar di masyarakat Rusia, diketahui bahwa mobil dikendarai oleh para penyembah setan, untuk mengambil anak-anak yang sedang berada di luar rumah.

Karena sangat terkenal, cerita mengenai mobil ini menyebar hingga Belarus, Ukraina, Polandia, dan Mongolia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya