Advan Klaim Tablet Rp1 Jutaan Ini untuk Semua Kalangan

Advan Vandroid X7
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Triwulan Dua 2016, Pasar Tablet Merosot Lagi 12 Persen
- Advan kembali meluncurkan perangkat tablet terbaru, Vandroid X7. Di produk terbarunya ini, Advan menggandeng Intel sebagai tindak lanjut dari kesepakatan megapartnership dengan menyematkan prosesor Intel Atom X3.

Lewat Meme #PemudaMasaGini, Advan Edukasi Remaja

Diklaim, prosesor buatan Intel tersebut merupakan yang pertama di dunia dan digunakan oleh Advan. Disebutkan, Atom X3 punya keunggulan sebagai "otak" komputer, namun kini dapat dibenamkan dalam perangkat tablet.
2015, Mito Targetkan Jual Dua Juta Unit Perangkat


Atom X3 diklaim dapat mendongkrak kinerja tablet jadi lebih cepat dan ringan, performa multimedia editing yang lebih powerful, multitasking lancar, visual 3D games mumpuni, serta ditunjang baterai yang lebih tahan lama.


Direktur Pemasaran
Advan, Tjandra Lianto, mengatakan, perusahaan konsisten mendorong pemerataan teknologi di semua kalangan masyarakat Indonesia. Termasuk, pemanfaatan teknologi sebagai sarana penunjang kebutuhan ilmu pengetahuan serta informasi sesuai kebutuhan.


"Saat ini, kegunaan tablet tidak hanya untuk hiburan, namun bisa digunakan untuk pendidikan. Kami senantiasa menghadirkan produk untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, ibu rumah tangga, hingga usia matang," ujar Tjandra di Fairmont, Jakarta, Senin, 3 Agustus 2015.


Vandroid X7 punya bentangan layar 7 inci qHD 1024 x 600 pixel. Prosesor Intel Atom X3-C323ORK Quadcore 1.0 GHz, OS Android 5.1 Lollipop, RAM 1 GB, memori internal 8 GB, dan ditunjang kamera 2500 mAh.


Namun, untuk kamera Vandroid X7 ini memang terbilang kurang memuaskan, karena kamera depan berkualitas VGA dan kamera belakang 2 megapiksel. Spesifikasi ini dirasa cukup wajar karena tablet Advan ini dibanderol Rp1,099 juta.


Manajer Produk Advan, Yakobus, cukup optimistis dengan penjualan Vandroid X7 ini, meski pasar tablet secara global sedang lesu.


"Kalau Agustus masih sedikit unitnya, baru
full
itu September. Kami targetkan penjualan 50 ribu unit per bulan," kata Yakobus. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya