Takut Terbakar, Karyawan Toko Kue Lompat dari Lantai 2

Kebakaran Gudang Karpet
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono

VIVA.co.id - Ujang, salah satu karyawan industri rumah tangga milik Lina (52) harus dilarikan ke rumah sakit akibat aksi nekatnya yang melompat dari lantai 2 tempat kerjanya. Setelah diselidiki, ternyata Ujang melompat lantaran pada saat itu, tempatnya bekerja mengalami kebakaran.

Kebakaran ini terjadi di Jalan Kecubung Rt.6 Rw.2, Kelurahan Kramat, Senen Jakarta Pusat. Terbakaranya rumah yang sekaligus tempat mencari rezeki itu terjadi pada Senin 3 Agustus 2015.

Dari data yang berhasil dikumpulkan, peristiwa ini terjadi sesaat setelah para karyawan selesai memasak kue bacang yang diketahui menjadi hasil produksi dari industri rumah tangga tersebut.

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel

Selesai memasak bacang dan telah dipasarkan ke pasar subuh Senen, tak lama, saat Lina kembali pulang ke rumahnya, ia telah mendapati rumahnya terbakar si jago merah.

"Jadi, penyebabnya ini bukan karena kompor yang digunakan home industry itu untuk memasak bacang. Melainkan karena adanya arus pendek dari tiang listrik depan rumahnya," ujar Kapolsek Metro Senen, Komisaris Kasmono.

Kasmono menjelaskan, saat seluruh karyawan telah berhasil dievakuasi, Ujang yang tertinggal di lantai 2 tiba- tiba saja melompat ke bawah, karena diduga panik dan takut tidak bisa keluar dari rumah yang terbakar tersebut.

"Tiba- tiba saja Ujang ini melompat dari lantai 2. Padahal, petugas Damkar sudah akan menolongnya," kata Kasmono.

Akibat aksi nekatnya tersebut, Ujang diketahui mengalami patah kaki. Kebakaran tersebut juga sempat merembet ke dua rumah yang berdempetan dengan rumah milik Lina tersebut.

Sebanyak 18 mobil Damkar diturunkan ke lokasi, namun pihak Damkar yang turun ke lokasi sempat kesulitan memadamkan api dikarenakan akses menuju ke rumah Lina yang sempit, sehingga mobil Damkar tidak bisa masuk sampai ke dalam lokasi kebakaran.

Kondisi Hotel SwissBell, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pasca kebakaran.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Polisi akan mendalami apakah ada indikasi kelalaian dari pekerja.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016