Kursi Ini Bisa Cegah Anak Tertinggal di Mobil

Kursi bayi Evenflo.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id - Belakangan ini, banyak berita mengenai orangtua yang terlalu sibuk sehingga lupa bahwa anak mereka tertinggal di dalam mobil. Akibatnya, sang buah hati harus meregang nyawa kekurangan udara dan kepanasan.

Berapa Biaya untuk Rombak Rush Jadi Tujuh Penumpang?

Dilansir dari Carscoops, Senin, 3 Agustus 2015, untuk mencegah hal ini terus terulang, sebuah perusahaan pembuat kursi bayi, Evenflo, merancang sebuah sistem yang dapat mengingatkan pengemudi saat hendak meninggalkan mobil.

Kursi bayi yang dibuat khusus untuk penggunaan di dalam mobil (car seat) ini dilengkapi dengan sensor pada sabuk pengamannya. Sensor terhubung ke sistem komputer mobil melalui perangkat nirkabel yang dipasang pada soket On Board Diagnostic (OBD) mobil.

Tips Sederhana Bersihkan Jok Mobil Kain

Saat mengawali perjalanan, sensor akan mulai aktif 30 detik setelah mobil berjalan dengan kecepatan lebih dari lima kilometer per jam. Saat tiba di tempat tujuan, sensor akan memeriksa apakah mesin mobil dimatikan atau tidak.

Bila pengemudi mematikan mesin mobil dan hendak beranjak ke luar, sensor akan mulai membunyikan alarm penanda sang buah hati masih ada di dalam mobil. Tentu saja, sang bayi tetap terancam nyawanya bila pengemudi memutuskan untuk keluar tanpa mematikan mesin mobil.

Harga Aksesori Kendaraan Merangkak Naik

Car seat buatan Evenflo ini tersedia dalam tiga pilihan warna dan dijual dengan harga US$150, atau setara dengan Rp2 juta.

bumper tanduk  pada mobil

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Saat tabrakan, kendaraan lain bisa rusak parah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016