Hari Terakhir Olimpiade Khusus, Atlet RI Tambah Medali

Kontingen Indonesia persembahkan medali emas Olimpiade Khusus
Sumber :
  • KJRI Los Angeles

VIVA.co.id - Kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) konsisten meraih medali pada hari terakhir kompetisi di ajang Olimpiade Khusus di Los Angeles, Amerika Serikat, 1 Agustus waktu setempat. Indonesia berhasil menambah 3 medali emas, 4 perak, dan 2 perunggu melalui 5 cabang olahraga, yaitu bulutangkis, bocce, reang, tenis meja, dan atletik.

Tim Sepakbola RI Raih Emas di Olimpiade Khusus

Demikian ungkap Konsulat Jenderal RI di Los Angeles kepada VIVA.co.id hari ini.

Tiga medali emas tersebut disumbangkan oleh Dhimas Prasetyo dan Ika Damayanti melalui nomor bulutangkis ganda campuran Divisi 1; Tiffany Rusli, Mirsa Kristopras, Ayu Andira, dan Dewa Ayu Sapitri melalui nomor renang 4x25m gaya bebas putri Divisi 1; dan Fadli Amirullah melalui nomor lompat jauh putra Divisi 14.

Empat medali perak disumbangkan oleh Rocky dan Yuni Nur Khasanah melalui nomor tenis meja ganda campuran Divisi 1; M. Fahmi Salam dan Anugerah Ilham melalui nomor tenis meja ganda campuran Divisi 1; Rocky dan M. Fahmi Salam melalui nomor tenis meja ganda putra Divisi 1; dan Neldi melalui nomor lompat jauh putra Divisi 14.

Sementara, dua medali perunggu disumbangkan oleh Ika Damayanti dan Rachma Handayani melalui nomor bulutangkis ganda putri Divisi 1; dan Fajar Awaluddin Noor dan Amar Ramadhania melalui nomor bocce ganda Divisi 8.

Dengan perolehan tersebut, hingga akhir kompetisi Kontingen SOIna telah berhasil memperoleh 19 medali emas, 12 perak, dan 5 perunggu.

Upacara penutupan SOWG 2015 dijadwalkan akan berlangsung pada hari Minggu, 2 Agustus 2015 di Coliseum Memorial, pukul 6 sore. Setelah mengikuti upacara penutupan tersebut, Kontingen Indonesia akan langsung bertolak menuju tanah air pada Senin (3/8) dinihari dengan menggunakan pesawat China Airlines penerbangan CI007.

Olimpiade Khusus, RI Sudah Kumpulkan 10 Emas

Kontingen akan tiba di Jakarta pada hari Selasa (4/8) pukul 13.00 dengan menggunakan China Airlines penerbangan CI761.

Olimpiade Khusus Dunia tahun ini berlangsung di Kota Los Angeles, AS, dan dibuka pada 25 Juli 2015 dan berlangsung hingga 2 Agustus 2015. Para peserta adalah 6.500 penyandang disabilitas intelektual dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Walau menyandang disabilitas intelektual, mereka berkompetisi di cabang-cabang olahraga seperti yang dilakukan oleh orang-orang biasa, termasuk senam, atletik, bola basket, sepak bola, dan lain-lain.

Kontingen Indonesia Tambah Medali di Olimpiade Khusus
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kiri) dan atlet SOIna

Buat Indonesia Bangga, Atlet Special Olympic Diguyur Bonus

Bonus sebesar Rp8,9 miliar siap diberikan kepada para peraih medali.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2015