Tidak Laku, Mobil Irit VW Disuntik Mati

VW Polo BlueMotion TDI.
Sumber :
  • Dokumentasi Inautonews.
VIVA.co.id
Ramaikan Pasar MPV Mewah, VW Boyong Caravelle ke GIIAS
- Raksasa otomotif asal Jerman, Volkswagen (VW), dikabarkan menghentikan penjualan terhadap salah satu produknya yakni Polo BlueMotion TDI. Langkah itu dilakukan lantaran penjualan mobil itu sangat mengecewakan. 

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
Dilansir Inautonews, Minggu  2 Agustus 2015, alasan perusahaan VW menghentikan mobil hemat bahan bakar ini dikarenakan masalah harga yang terlalu mahal dan gagal menjadi produk terlaris sesuai harapan.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun
Mobil teririt setelah model VW XL1 ini juga disebut-sebut dalam kurun waktu kurang lebih setahun belakangan penjualannya menurun signifikan. 

Kendati demikian, perusahaan berencana tetap akan menawarkan Polo BlueMotion, namun dengan mesin lebih kecil yaitu 1.0 liter TSI. Mesin dari mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 95 Hp dengan rata-rata konsumsi bahan bakar 4,1 lter per 100 km.  Harganya, 15.925 Euro atau sekitar Rp236 juta.

Sedangkan untuk VW Polo TDI dijual mulai dengan harga 17.000 Euro atau sekitar Rp252 juta. Mobil ini telah disematkan mesin diesel tiga silinder berkapasitas 1.4 liter dan mampu memuntahkan tenaga sebesar 74 HP berpenggerak roda depan.

Mobil ini rata-rata menghabiskan bahan bakar rata-rata 3,1 liter setiap 100 km.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya