Tinggalkan Forward Racing, Bradl Hijrah ke Aprilia

Stefan Bradl
Sumber :

VIVA.co.id - Pembalap MotoGP, Stefan Bradl, akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Forward Racing pada pertengahan kompetisi ini. Joki berusia 25 tahun ini akhirnya bergabung dengan Aprilia.

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Perginya Bradl tak lain karena absenya Forward pada gelaran GP Indianapolis pada 9 Agustus mendatang. Tim yang bermarkas di Swiss tersebut absen di seri ke-10, menyusul ditahannya bos mereka oleh kepolisian Swiss karena dugaan penggelapan pajak dan kejahatan menyangkut keuangan.

Tentunya, itu membuat Bradl kecewa karena sudah berniat comeback dari cedera yang membuatnya absen dalam beberapa seri terakhir. Keduanya pun akhirnya sepakat untuk berpisah.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Forward Racing dan Stefan Bradl telah mencapai kesepakatan bersama untuk memutus kewajiban kontrak antara rider asal Jerman itu dengan tim asal Swiss ini," demikian bunyi pernyataan Forward seperti dikutip Crash.

Forward akui sulit untuk mengambil keputusan ini. Namun, tim juga memikirkan karier Bradl ke depan. Alhasil, perpisahan menjadi jalan keluar yang cukup baik, dan Forward mendoakan yang terbaik bagi Bradl ke depannya.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Dan seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, Bradl akhirnya hijrah ke Aprilia di sisa musim ini. Pembalap berusia 25 tahun tersebut menggantikan Marco Melandri yang hengkang beberapa waktu lalu.

Sejauh ini pembalap yang akan menjadi rekan Alvaro Baustista ini sudah mengumpulkan sembilan poin bersama Forward.  Juara Moto2 2011 itu sudah empat kali gagal finis dan menempati posisi ke-19 di klasemen sementara.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya