Pertama di Indonesia, Peluncuran Buku Lewat Jaringan 4G LTE

Ilustrasi LTE 4G GSM 3G
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id - Pertama di Indonesia, peluncuran buku diselenggarakan secara daring (online) dengan memanfaatkan jaringan 4G Long Term Evolution (LTE). Buku itu berjudul Doriyaki karya Andori Andriani. Acara perkenalan buku berkat kerja sama penerbit Bukune dan XL Axiata.
Daftar Tiga Desa Jadi Percobaan Internet Terpadu

Peluncuran buku dilakukan melalui konferensi video yang disediakan XL dan menggunakan aplikasi Google Hangout. Peluncuran disiarkan secara online di situs berbagi video, Youtube, dengan akun GagasMedia Group.
Perlombaan Layanan 4G, Ini Pemenangnya

Dalam peluncuran buku itu, Andori melakukan konferensi video dari tempat tinggalnya kini, Tokyo, Jepang, yang berinteraksi dengan teman-teman dan para penggemarnya yang berada di XL Xplor Senayan City, Jakarta.
Netflix Datang Menghibur, Tapi Indonesia Dapat Apa?

Memanfaatkan jaringan 4G LTE dari XL, acara peluncuran buku karya Andori itu menjadi fenomena tersendiri. Soalnya dia yang berada ribuan kilometer dari luar negeri bisa berkomunikasi langsung dengan audiensnya di Jakarta.

Layanan 4G racikan XL mampu memberikan kecepatan akses internet hingga 100 Mbps. Dengan kecepatan setinggi itu, interaksi melalui video bisa dilakukan hampir tanpa tersendat-sendat dan terlihat mirip bertatap muka secara langsung.

"Pada interaksi yang berlangsung di acara tersebut, bahkan suara dan gerakan Andori tak sedikit pun terlihat patah-patah. Suara penulis dalam menjawab setiap pertanyaan penggemarnya juga jernih dan jelas," kata XL dalam keterangannya pada Sabtu, 1 Agustus 2015. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya