Fernando Alonso: F1 Tak Semenarik Dulu

Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Sejak musim 2014, duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg mendominasi persaingan di Formula 1 (F1). Para pembalap tim lain pun kerap kali kesulitan untuk menyaingi kecepatan keduanya, sehingga tertinggal jauh di klasemen.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso mengatakan banyak perubahan yang terjadi di F1. Mantan pembalap Ferrari itu pun menyayangkan kompetisi yang tak lagi sengit, akibat dominasi Mercedes yang tak tertandingi.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
"Saya mencintai semua kategori motorsport. Dan, benar bahwa Formula 1 sudah tak sama atau semenarik masa lalu," ujar Alonso, sebagaimana dikutip dari Crash, Sabtu 1 Agustus 2015.

Kendati demikian, Alonso masih antusias menjalani musim 2015 bersama McLaren Honda. Meskipun, kemungkinan untuk berhenti dari F1 dan menjajal ajang balapan lain pun ada di benaknya.

"Saat ini, saya memiliki motivasi besar dan proyek fantastis bersama McLaren Honda. Go-kart pertama saya adalah repola McLaren Honda dan sekarang saya benar-benar mengendarai McLaren Honda," ucap Alonso.

"Jadi, saya menikmati proses menuju kompetitif ini, dimulai dari nol. Tetapi, tanpa tes, dengan ban ini, juga keterbatasan yang ada (di F1), mencoba kategori lain adalah hal yang menggoda. Itu benar," sambung pembalap asal Spanyol itu. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya