Mobil Ferrari Ini Paling Disukai Orang Tajir Indonesia

Ferrari 458 Speciale
Sumber :
  • Motorauthority.com

VIVA.co.id - Bukan rahasia lagi jika kendaraan kerap dijadikan barometer kesuksesan seseorang. Tak heran jika orang-orang kaya, termasuk di Indonesia mengoleksi mobil-mobil mewah macam Ferrari untuk menunjukkan statusnya.

Pecinta Mega Pro Tumpah Ruah di Jakarta

Ferrari memang menjadi salah satu merek mobil incaran bagi orang-orang kaya di Indonesia. Itu terbukti, dengan semakin banyaknya pemilik mobil Ferrari yang tentu saja harus punya status sebagai orang 'tajir'.

Lalu, Ferrari jenis apa yang paling banyak beredar di Indonesia? Seorang sumber di Ferrari Jakarta, yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa model Ferrari 458 masih yang paling banyak beredar di Indonesia.

Ada Ferrari Jadi Taksi, Jangan Naikkan Alis Anda
"Sejak 2011, jumlah 458 semua tipe (termasuk 458 Italia) sekitar 100 unitan," kata sumber tersebut, Jumat 31 Juli 2015.
Mantan Pentolan F1 Ferrari Jadi Bos Baru Lamborghini

Setelah Ferrari 458, kata sumber tersebut, model Ferrari yang paling banyak digemari berikutnya, yaitu Ferrari California. Model ini disebut menjadi daya tarik, karena termasuk segmen entry level.

“Sejak diluncurkan pada 2010, California (terjual) antara 60–70 unit, setelah itu baru F430,” ucapnya.

Sumber tersebut juga menyatakan bahwa konsumen di Indonesia memang memiliki karakteristik yang sangat unik. "Sebetulnya gini, Ferrari tuh enggak ada efek bagi kalangan tertentu dalam arti hobbies, mereka memang suka sama brand kita," ucapnya.

Selain itu, sumber tersebut juga menyatakan bahwa biasanya konsumen Ferrari di Indonesia kebanyakan lebih mengikuti tren. "Seperti begini, jika salah satu model Ferrari menjadi tren dan rekannya memiliki tren tersebut, yang lain juga akan mengikuti, dan ikut beli," katanya. (asp)

Ferrari tabrak sapi.

Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi

Sapi diduga terpental hingga menimpa mobil.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016