Jadi Calon Bupati Ogan Ilir, Helmi Yahya Tes Kesehatan

Helmy Yahya jadi calon Bupati Ogan Ilir Sumsel
Sumber :
  • VIVA/Adjie YK Putra

VIVA.co.id - Pembawa acara ternama asal Palembang, Helmi Yahya, bersama Muchendi menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSM) Palembang, Sumatera Selatan setelah resmi mencalonkan diri untuk menjadi Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Kamis 30 Juli 2015.

Pasangan nomor urut 3 ini, sebelumnya di usung oleh lima partai besar untuk mengikuti Pilkada Kabupaten Ogan Ilir tahun 2015.

Lima partai yang mengusung pasangan ini adalah Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra.

Usai menjalani tes kesehatan, Helmi bersama calon wakilnya Muchendi nampak optimis akan meraih suara terbanyak saat pilkada berlangsung.

"Berdasarkan survei sudah menunjukkan bahwa banyak yang mendukung. Kami optimis bisa meraih kursi kepala daerah. tapi kita tetap serahkan kepada yang diatas," kata Helmi Yahya kepada wartawan.

Tidak hanya Helmi Yahya-Muchendi Mahzareki saja yang menjalani tes kesehatan, dua rivalnya pun ikut tes di hari yang sama, yaitu Sobli Rozali-Prof Taupik Toha di nomor urut satu, dan Ahmad Wazir Nofiadi-Ilyas Panji Alam di nomor urut dua.

Kandidat lainnya dari Kabupetan Ogan Komering Ulu (OKU) juga mengikuti tes, seperti pasangan nomor urut 1, Percha Leanpuri dan M Nasi Agung serta nomor urut 2 yaitu Kuryanan Aziz dan Johan Anuar.

Koalisi Kekeluargaan Masih Belum Bersifat Final, kata PDIP

Di Kabupaten Musi Rawas (Mura), ada tiga calon pasangan cabup-cawabup yang ikut tes kesehatan yaitu Hendra Gunawan-Suwarti, Ratna Mahmud-Ngadi, dan Zulkarnain-Soni Rahmat Widodo.

Sedangkan di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), ada tiga pasangan juga yang terjadwal ikut tes kesehatan, yaitu Syarif Hidayat-Devi Suhartoni, Akisrofi Ayub-Andi Wijaya, Isa Sigit-Siti Nurizka Puteri. (ren)

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma

PDIP sampai saat ini belum memutuskan calon gubernur DKI.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016