Ahok Malas Turuti Permintaan Foke

Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi
- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku malas memenuhi salah satu permintaan mantan Gubernur Fauzi Bowo. Foke, demikian panggilan Fauzi, minta dia untuk rajin mengunjungi kota-kota mitra (sister city) Jakarta di seluruh dunia.

"Saya tuh males, di sini kerjaannya banyak," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di hadapan para pensiunan PNS Pemerintah Provinsi DKI yang melakukan pertemuan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 30 Juli 2015.

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Beberapa waktu yang lalu, Ahok mengatakan, ia dan Fauzi Bowo sarapan bersama di sebuah hotel di Jakarta. Foke, yang kalah dari pasangan Jokowi-Ahok pada Pemilihan Kepala Daerah DKI 2012 itu berpesan bahwa penting bagi Ahok untuk menjaga hubungan sister city dengan sering mengunjungi kota-kota mitra DKI.

Selama menjadi Gubernur DKI, Ahok mengaku baru dua kali mengunjungi luar negeri. Kedua kunjungan itu dilakukannya ke Korea Selatan. Itu pun untuk menghadiri pembukaan dan penutupan Asian Games ke-17 di kota Incheon.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

"Kita sebagai tuan rumah Asian Games tahun 2018 wajib ikut pembukaan dan penutupan di sana," ujar Ahok.

Kendati demikian, dalam waktu dekat, Ahok mengatakan, ia nampaknya memang harus melaksanakan permintaan Foke dengan mengunjungi Rotterdam, salah satu kota mitra DKI di negeri Belanda.

Itu pun karena Wali Kota Rotterdam Ahmed Aboutaleb, telah sering mengunjungi Jakarta. Sementara ia, tak pernah sekali pun melakukan kunjungan balasan.

"Besok Agustus, dia (Walikota Rotterdam) datang lagi. Dia sering tanya, kapan saya ke kotanya? Wah kalau begini saya bilang ya saya terpaksa harus ke sana," ujar Ahok. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya