Penjualan Pertalite Tembus 1,73 Juta Liter Sejak Diluncurkan

BBM jenis Pertalite.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - VP Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro, Kamis 30 Juli 2015, mengklaim penjualan pertalite telah menembus lebih dari satu juta liter per hari, sejak diluncurkan pada 24 Juli lalu.

Harga Resmi Pertamax Turbo, BBM dengan RON 98

"Penjualannya bagus, naik terus. Per tanggal 29 Juli, angkanya sudah 1.730 KL (kiloliter), atau sudah 1,73 juta liter," kata Wianda ketika dihubungi VIVA.co.id di Jakarta.

Wianda mengatakan bahwa rata-rata penjualan BBM RON 90 di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) nyaris menyentuh angka 4.200 liter per hari. Hingga kini, Pertamina sudah memasarkan pertalite di 101 SPBU di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

"SPBU di MT Haryono saja rata-rata mencapai 11.700 liter per hari," kata Wianda.

Wianda melanjutkan, pihaknya belum bisa memberikan data kendaraan yang paling banyak mengonsumsi pertalite, apakah kendaraan roda dua atau pun roda empat. Alasannya, datanya masih terus dikumpulkan.

"Angkanya bergerak dinamis. Kami belum mengumpulkan datanya. Kami belum bisa memberikan angka yang konkret," kata dia.

Wianda melanjutkan bahwa permintaan daerah-daerah akan bahan bakar ini mulai berdatangan. Perusahaan pelat merah ini pun menyatakan akan memperluas daerah penjualan pertalite di seluruh Indonesia.

"Banyak permintaan dari Kalimantan, Makassar (Sulawesi Selatan), dan Jawa Tengah. Permintaan ini merupakan modal kami untuk mempersiapkan pertalite lebih banyak," kata dia. (asp)

Konsumsi Pertalite di Jatim, Bali dan Nusa Tenggara Naik 55%
Pengendara sepeda motor mengisi bahan bakar

Sering Gonta-ganti Bensin, Bahaya Tidak?

Kebanyakan konsumen malas antre, jadi pakai bensin seadanya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016