Malaysia Airlines: Spekulasi Puing MH370 Masih Prematur

Keluarga penumpang MH370 asal China.
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon
VIVA.co.id
Tragedi MH370 dan Bebas Visa Malaysia untuk China
- Maskapai penerbangan Malaysia Airlines, Kamis, 30 Juli 2015, mengatakan spekulasi mengenai asal puing pesawat, yang ditemukan di Pulau La Reunion, masih prematur.

MH370 Diperkirakan Terjun ke Laut dengan Kecepatan Tinggi

Pada pernyataan resmi yang dikutip
'Puing Pesawat' Terlihat di Pantai Timur Malaysia
Reuters , maskapai itu disebut bekerjasama dengan otoritas, untuk menentukan asal puing yang ditemukan di timur Madagaskar, sebelah selatan Samudera Hindia.


Pesawat Boeing 777 Malaysia Airlines bernomor penerbangan MH370, hilang pada Maret 2014 bersama 239 penumpang dan awak, saat penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing.


Sejauh ini belum ditemukan jejaknya, menjadikan kasus MH370 sebagai salah satu misteri terbesar dalam sejarah penerbangan. Otoritas Prancis mengatakan, masih menyelidiki puing pesawat yang ditemukan.


Seorang sumber yang dikutip Reuters mengatakan, hampir dapat dipastikan puing itu berasal dari pesawat Boeing 777, tapi belum bisa dibuktikan jika itu berasal dari MH370.


Mantan anggota Dewan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika Serikat (AS), John Goglia, menyebut penemuan itu bisa jadi alasan kuat, bahwa wilayah pencarian MH370 perlu diperluas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya