Tiga Saudara Kandung Hilang di Gunung Lawu

Jalur pendakian Gunung Lawu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adib Ahsani

VIVA.co.id - Tiga dari tujuh pendaki yang hilang di Gunung Lawu, ternyata masih saudara kandung. Ketiganya adalah Anggar Abdul Triaji, Sasiati Satruni, dan Refei Refeli.

Jenazah Terakhir Korban Lawu Bernama Aris Munandar

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra, Rabu 29 Juli 2015, di Pos Pendakian Cemoro Kandang Tawangmangu Karanganyar, Jawa Tengah. “Ketiganya masih saudara kandung,” ujarnya.

Pendakian tujuh pendaki ini, sebetulnya sempat diantar oleh orangtua ketiganya. “Namun, karena orangtua yang tiga saudara itu sedang tidak fit, akhir diputuskan untuk turun. Tetapi, tujuh pendaki itu tetap menuju puncak Gunung Lawu,” tambah Agus Haryono, Kepala Kantor SAR Semarang.

Ketika Peziarah Suro Dievakuasi Paksa dari Gunung Lawu

Menurut Agus, melihat dari usia para pendaki yang tergolong belia, diperkirakan mereka tidak menguasai medan pendakian dengan baik. “Kalau pun ada yang pernah naik Puncak Gunung Lawu, tentunya jam terbangnya masih sangat kurang,” ujar Agus.

Agus tidak mengetahui secara pasti, siapa di antara tujuh pendaki yang hilang itu yang pernah naik ke Gunung Lawu. “Secara aturan memang tidak ada yang melarang anak kecil naik ke gunung. Tidak ada keterangan, apakah sudah dilarang, atau tidak. Akan didalami soal ini,” tambah Kepala SAR itu.

Pendaki Korban Kebakaran Gunung Lawu Membaik

Kapolres Karanganyar menambahkan, pada saat musim kemarau seperti ini, cuaca di gunung bisa ekstrem. “Suhu bisa mencapai 10 derajat celsius,” kata Kapolres. (asp)

Api yang membakar pepohonan di perbukitan Bromo.

Gunung Argopuro Terbakar, Tujuh Pendaki Ditemukan Selamat

Ketujuh pendaki itu akan tiba malam ini di pos jaga.

img_title
VIVA.co.id
27 Oktober 2015