Samai Rekor Senna, Perasaan Vettel Campur Aduk

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel rayakan kemenangan di GP Hungaria
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Ferrari, Sebastian Vettel, menorehkan kemenangan ke-41 dalam kariernya, usai menjadi yang terdepan pada balapan GP Hungaria, akhir pekan lalu. Dia pun menyamai pencapaian legenda F1, Ayrton Senna.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Usai menorehkan rekor tersebut, Vettel mengaku senang luar biasa. Namun, di saat bersamaan, dia juga tengah menghormati Jules Bianchi, yang meninggal dunia beberapa hari sebelumnya. Kemenangan itu pun dipersembahkannya untuk Bianchi.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
"Menyamai rekor Senna adalah sesuatu yang luar biasa, dan saya tak tahu harus mengungkapkannya dengan kata-kata apa. Tapi, saya pikir ini lebih untuk Jules dan keluarganya. Itu di atas segalanya," kata Vettel dikutip dari Crash.

Lebih lanjut, Vettel juga menuturkan bahwa apa yang menimpa Jules Bianchi, yaitu kecelakaan saat balapan, merupakan sesuatu yang tak diinginkan. Tapi, diakuinya, ketika seorang pembalap turun lintasan, maka dia sudah siap dengan segala risiko.

"Kemarin adalah pekan yang berat. Tapi, saat Anda sudah masuk ke mobil, kaca helm ditutup, ada banyak hal yang harus dipikirkan, dan beberapa hal lainnya justru tak terpikirkan," ucap pengoleksi empat gelar juara F1 tersebut.

Kemenangan itu juga membuat Vettel menghidupkan asa juara musim ini. Pembalap asal Jerman tersebut kini menempati posisi 3 klasemen dengan koleksi 160 poin, atau tertinggal 42 angka dari pembalap Mercedes, Lewis Hamilton di puncak. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya