Honda Civic Diesel Dinobatkan Jadi Mobil Paling Irit

Honda Civic diesel
Sumber :
  • carmagazine

VIVA.co.id - Honda Civic Diesel, mobil asal Jepang telah dinobatkan Guinness World Records menjadi mobil paling irit untuk kategori mobil di C-segmen.

Dilansir Autoevoluiton, Rabu 8 Juli 2015, pencapaian ini dilakukan dua karyawan Honda di Eropa, bernama Fergal McGrath dan Julian Warren yang mencatat konsumsi bahan bakar rata-rata mobil Civic diesel hanya 2,81 liter per 100 kilometer, setelah menempuh jarak 13.497 km.

Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional

Jarak tersebut dilakukan kedua karyawan ini dalam waktu 25 hari, dengan melintasi 24 negara di Uni Eropa. Ada pun mobil yang digunakan Civic Tourer 1.6 i-DTEC, atau masuk dalam kategori estate dan masih dalam kondisi standar.

Pencapian menjadi mobil teririt ini secara teknis telah dilakukan pengecekan mulai dari tekanan ban, spooring balancing, hingga bahan bakar yang digunakan seperti kondisi sehari-hari.

Tidak ada perangkat tambahan untuk menunjang mobil menjadi paling irit. Hanya saja, mobil ini telah dilengkapi logbook untuk mencatat konsumsi bahan bakar, GPS untuk melacak jarak dan waktu tempuh.

Kedua karyawan ini melakukan titik start di Aalst, Belgia, pada 1 Juni 2015 lalu dan kembali ke titik awal pada 25 Juni. Secara total, biaya perjalanan untuk mengisi bahan bakar mencapai 459 Poundsterling, atau sekitar Rp9,5 juta. (asp)

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan
Modifikasi Honda Odyssey 2010

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Cepernya pakai suspensi udara, sesekali bisa ditinggikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016