Kecepatan Menurun, Ducati Menjauh dari Persaingan

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Sempat memberi ancaman pada beberapa balapan pembuka MotoGP musim ini, belakangan performa Ducati malah merosot. Khususnya Andrea Dovizioso, yang tampil amat mengecewakan dalam tiga balapan terakhir.

Ducati: Lorenzo Sadar akan Potensi Motor Kami

Dovizioso mengakui bahwa ada penurunan kecepatan pada motornya, sehingga tak mampu bersaing dengan Yamaha dan Honda. Meskipun rekan Dovizioso, Andrea Iannone, tak pernah terlempar dari empat besar dalam tiga balapan terakhir.
Pembalap Ducati Pastikan Kedatangan Lorenzo


"Dalam beberapa balapan terakhir, kami agak kehilangan kecepatan jika dibandingkan dengan para rival. Meski rekan setim saya melakukannya dengan tampil baik, dia tetap saja jauh di belakang para pemimpin balapan," kata Dovizioso dilansir
Crash.


"Yang terjadi adalah para rival terus meningkatkan performanya (dan kami tak bisa melakukan hal sama). Gap pun meningkat," sambung pembalap berusia 29 tahun asal Italia, yang telah mengoleksi 28 podium dalam kariernya di MotoGP itu.


Dovizioso pun bertekad membayar kegagalan dalam beberapa balapan terakhir, dengan menampilkan performa terbaik pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, 10-12 Juli 2015. Apalagi, ada progres pada tunggangannya, GP15.


"Setiap sirkuit memiliki karakteristik berbeda, dan kami akan coba mendekat (dengan para rival) di Sachsenring. Saya pikir, sirkuit di Jerman terlalu kecil untuk motor MotoGP, tapi kami akan berusaha melakukan yang terbaik," ucap Dovizioso.


Dovizioso kini tertahan di peringkat 5 klasemen sementara, dengan koleksi 87 poin, tertinggal 76 poin dari pembalap Yamaha, Valentino Rossi, di puncak. Sedangkan Iannone menduduki peringkat 3, dengan koleksi 107 poin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya