Bus TransJakarta Tetap Beroperasi Saat Lebaran

Ini Wajah Baru Transjakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Ini Syarat Jika Pemerintah Ingin Target Inflasi Tercapai
- Moda transportasi bus TransJakarta dipastikan akan tetap beroperasi di Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Antonius Kosasih, mengatakan, kebijakan tersebut merupakan upaya dari BUMD milik Pemerintah Provinsi DKI itu untuk bisa tetap memberi pelayanan kepada warga Jakarta yang tidak mudik, dan ingin bersilaturahmi kepada sanak saudaranya yang masih ada di Jakarta dengan menggunakan moda transportasi TransJakarta.
Lebaran, Pendapatan MNC Toll Road Meningkat Rp2 Miliar


"Ini pertama kalinya kami beroperasi di Hari Raya Idul Fitri," ujar Kosasih dalam keterangan tertulis yang diterima
VIVA.co.id
, Selasa, 7 Juli 2015.


Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini diperkirakan jatuh pada Jumat, 17 Juli 2015. Meski demikian, penetapan Idul Fitri secara resmi masih menunggu hasil dari sidang isbat yang rencananya dilaksanakan oleh Kementerian Agama pada pekan mendatang.


Pada hari raya, Kosasih mengatakan, TransJakarta baru akan beroperasi siang hari. Hal itu dikarenakan para petugas TransJakarta akan melaksanakan ibadah Salat Ied terlebih dahulu di pagi harinya.


Kosasih memperkirakan beberapa titik halte TransJakarta akan mengalami kepadatan yang lebih dari biasanya di hari raya. Hal itu dikarenakan banyaknya pula warga yang memanfaatkan libur hari raya untuk tetap berwisata.


Meski demikian, Kosasih memastikan layanan TransJakarta akan terus terselenggara secara normal. Seluruh personel dan jajaran direksi PT Transportasi Jakarta tidak akan mengambil libur atau cuti bersama demi kelancaran pelayanan yang diberikan kepada warga.


"Kami berharap hal ini dapat menjadi tambahan pelayanan kepada masyarakat DKI Jakarta," ujar Kosasih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya