Ketua DPR Pastikan Kesiapan Transportasi Umum Jelang Lebaran

Ketua DPR Pastikan Kesiapan Transportasi Umum Menjelang Lebaran
Sumber :
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Ketua DPR RI bersama Komisi V melakukan kunjungan ke pelabuhan Tanjung Priok dan stasiun Kereta Api Senen untuk meninjau persiapan transportasi umum tersebut menjelang arus mudik, Selasa 7 Juli 2015.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

"Masalah kesiapan ini tentu kami akan tinjau mulai dari ticketing penumpang dan ketersediaan fasilitas seperti ruang tunggu dan mushola menjelang arus mudik,” kata Setya saat mengunjungi pelabuhan Tanjung Priok.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Dalam kesempatan ini, Ketua DPR RI juga meninjau soal sistem alur dan sitem pembongkaran di pelabuhan tersebut.


"Ternyata dalam sistem alur dan pembongkaran ini ada suatu kenaikan. Hanya perlu ditingkatkan koordinasinya antara beberapa kementerian terkait,” ungkap Setya.


Sementara dari hasil kunjungan ke stasiun kereta api senin, Ketua DPR menyatakan bahwa persiapan menjelang arus mudik sudah dilakukan secara baik.


"Saya mengapresiasi pihak KAI yang sekarang ini sudah betul-betul memperbaiki sarana dan prasarananya serta meningkatkan pelayanannya,” ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi V DPR Michael Watimena

Ia juga meminta pihak KAI untuk mempriotaskan kemanan, kenyaman, dan pelayanan kepada masyarakat terutama menjelang arus lebaran.


Menanggapi hal tersebut, Direksi KAI menyatakan bahwa pihaknya akan memaksimalkan pelayanan menjelang lebaran dan sesudah lebaran.


"Dari KAI sudah kami siapkan bahwa H-10 sampai H+10 itu tidak ada yang tutup. Semua dalam posisi piket bergantian, karena kereta jadwalnya itu 24 jam. Kami juga menyiapkan 15 kereta tambahan pada H-7,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya