Mantan PRT Rayakan Ultah Sebagai Manusia Tertua di Dunia

Susannah Mushatt Jones
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Pria Tertua di Jepang Meninggal Dunia
- Wanita tertua di dunia yang tinggal di Amerika Serikat (AS), Susannah Mushatt Jones, yang lahir pada 6 Juli 1899, merayakan ulang tahun ke 116 pada Senin, 6 Juli 2015.

Pria Ini Diklaim Memiliki Umur Lebih dari 131 Tahun

Dikutip dari
Pria Tertua Dunia Tutup Usia
The Star , Selasa, 7 Juli 2015, Guinness World Records mengumumkan perayaan ultah, dengan merilis foto-foto Jones mengenakan pakaian rapi, memegang sertifikat berbingkai.


Jones adalah wanita Afrika-Amerika yang lahir di Alabama, dari ayah yang bekerja sebagai pencari kapas untuk menghidupi istri dan 10 anaknya, sehingga tidak sanggup membiayai pendidikan tinggi.


Dia kemudian pergi ke New Jersey pada 1922, New York satu tahun kemudian, bekerja sebagai pekerja rumah tangga dan pengasuh anak. Masa mudanya memang penuh dengan kesulitan.


Tapi Jones merasa jadi manusia beruntung, karena menjadi saksi sejarah AS di akhir Abad ke-19, menikmati hidup sepanjang abad ke-20, lalu masih diberi kesempatan menyaksikan kehidupan dunia di awal abad ke-21.


Kesulitan juga tidak memupus harapannya. "Saya mengelilingi diri saya dengan cinta dan energi positif. Itulah kunci untuk hidup panjang dan kebahagiaan," kata Jones.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya