Mazda 3 Terbaru Justru Dijual Lebih Murah

Mazda 3
Sumber :
  • autoweek
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Mazda membuat langkah mengejutkan. Bagaimana tidak, pabrikan mobil Jepang ini justru mengklaim telah menurunkan harga untuk Mazda 3 terbarunya. Penurunan harga hampir Rp8 juta.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Dilansir Autoweek, Selasa 7 Juli 2015, Mazda 3 2016 versi
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
hatchback dan sedan akan dibanderol mulai harga 18,665 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp248 juta untuk versi termurahnya.


Harga tersebut diklaim Mazda turun hingga 600 ribu dollar AS (Rp8 juta) dari harga semula yang disiapkan. Yang tak kalah menarik, Mazda 3 terbaru ini justru tampil lebih komplet meski harganya diturunkan.


Lalu bagaimana dalamannya? Untuk mesin dan transmisi, Mazda 3 2016 ini akan tetap menggunakan mesin SkyActiv-G yang dipadukan dengan transmisi enam percepatan baik untuk manual maupun matiknya.


Ada dua model pilihan mesin yakni 2.0 L I4 yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 155 hp dan 2.5 L I4 yang mampu menghentakkan tenaga sebesar 184 tenaga kuda.


Meski diklaim lebih murah, tapi Mazda 3 terbaru ini justru hadir dengan 'senjata' lebih lengkap termasuk kamera cadangan, radar deteksi tabrakan dan beberapa fitur lainnya.


Namun, tentu saja persenjataan akan semakin lengkap dan canggih untuk model teratasnya yakni Mazda 3 Grand Touring dengan transmisi matik enam percepatan.


Untuk Mazda 3 teratas ini dihargai 26,495 dolar Amerika Serikat atau setara Rp352,5 juta. Namun, harga itu tentu akan menjadi lebih mahal saat masuk ke pasar Indonesia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya