Kabareskrim: Calon Pimpinan KPK dari Polisi Berkompeten

Komjen Budi Waseso Saat Upacara Kenaikan Pangkat
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Dua Jenderal Polri Akan Duduki Jabatan Dirjen di Kementerian
- Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso mengklaim lima calon pimpinan KPK dari institusinya memiliki kapasitas memadai. Mereka bahkan diklaim abdi negara mumpuni yang bekerja dengan hati. 

Dua Anggota Santoso yang Tewas Warga Asing

"Saya kira berkompeten, yang paling berat sebenarnya menjalankan kewajiban dari hati nurani. Kalau yang pintar itu banyak," ujar Budi Waseso di Mabes Polri, Senin, 6 Juli 2015.
Mengapa Gedung Polisi Dibangun oleh Podomoro


Budi enggan menilai lima personel polisi yang lolos tahapan administrasi dalam seleksi calon pimpinan KPK. Namun, Polri menaruh harapan agar dari kelimanya yang terpilih nanti bisa bekerja sama dengan baik.


"Saya tidak
jago-jagoan
, yang penting yang jadi pimpinan KPK nanti harapannya bagus, bisa koordinasi, bekerja sama, dan bertanggung jawab."


Sebelumnya, Tim Pansel calon pimpinan KPK telah mengumumkan 194 nama pendaftar yang dinyatakan lolos tahap pertama. Mereka berasal dari beragam profesi yakni advokat, swasta, pegawai BUMN, dosen, polisi, jaksa, hakim, auditor dan KPK. Selanjutnya, pendaftar yang lolos tahap pertama wajib mengikuti tes objektif dan pembuatan makalah pada 8 Juli.


Adapun calon pimpinan KPK dari Polri yang lolos tahap administrasi adalah Brigjen Pol. Basaria Panjaitan, Irjen Pol. Syahrul Mama, Irjen Pol. Yotje Mende, Kombes (Purn) Basuki dan Irjen (Purn) Rudiard ML Tampubolon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya