Terlibat Narkoba, Anggota Fraksi PDIP DPRD Terancam Dipecat

Ilustrasi barang bukti narkoba.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang akan mengajukan rekomendasi pemecatan anggota fraksi PDIP DPRD Kota Tangerang, Banten, Pabuadi. Seperti diketahui Pabuadi ditangkap karena terlibat transaksi narkoba di salah satu hotel di Jakarta Barat.

"Akan segera kita cabut kartu anggotanya," ujar Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Hendri Zein, Senin, 6 Juli 2015.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Zein mengatakan, proses pemecatan akan dilakukan Selasa besok, 7 Juli 2015. Setelah bertemu dengan Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, ia akan segera membuat surat rekomendasi pemecatan secara tidak hormat dan akan diteruskan ke Dewan Pertimbangan Pusat.

"Saya malam ini akan rapat dengan Dewan Etik Partai. Besok akan segera kita kirim surat rekomendasi pemecatan ke DPP, karena kita di daerah enggak bisa pecat hanya bisa merekomendasi," katanya.

Zein menuturkan, Pabuadi selama ini sudah cukup lama berkarier sebagai politisi PDIP. Pabuadi sempat menjadi Ketua Ranting, Ketua PAC, hingga pengurus DPC Tangerang.

"Jejaknya di partai cukup bagus. Namun semenjak menjadi anggota DPRD kelakuannya mulai labil," ujar Zein.

Zein menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan pengacara atau bantuan hukum apapun kepada Pabuadi. "Tidak akan kita beri pengacara atau bantuan hukum. Ini kesalahannya sudah tidak bisa ditoleransi," ucap dia.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak
Ilustrasi/Narkoba jenis sabu-sabu

Kader PDIP Terlibat Narkoba Dalam Masa Skors

"Bukannya dia introspeksi malah bikin masalah lagi."

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2015