Kawasaki Siapkan Pengganti Tiger, Honda Cuek

Honda Tiger 2000
Sumber :
  • Wikipedia
VIVA.co.id
RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?
- Kawasaki Indonesia siapkan pengganti Tiger. Kabar itu belakangan santer disuarakan sejumlah pecinta otomotif roda dua Tanah Air. Motor itu disebutkan muncul dengan kapasitas mesin 200cc dan berkode K210. Sedianya, motor ini dikabarkan bakal segera meluncur di Indonesia.

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul
Menanggapi hal tersebut, Honda mengaku tak gentar dengan langkah yang ditempuh Kawasaki. Diketahui, pasar 200cc memang dulu menjadi tempat nyaman bagi Honda Tiger, dan satu rival lainnya Yamaha Scorpio.

Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional
Enggak masalah apabila memang ada yang mau bermain di situ, justru malah makin ramai. Konsumen makin banyak pilihan, jadi enggak masalah," ujar Corporate Communication PT. Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin, saat dihubungi VIVA.co.id, Senin 6 Juli 2015.

Sejauh ini, Honda mengakui belum berencana untuk menghidupkan kembali Tiger, meskipun diakuinya pasar 200cc sangat terbuka peluang untuk berkembang.

“Sejauh ini kami masih belum berencana merilis penerus Tiger. Untuk pasarnya mungkin ada kecenderungan untuk berkembang, tapi sejauh ini masih belumlah," tuturnya. 

Ia hanya menyampaikan jika Honda mengarahkan konsumen yang menginginkan Tiger untuk melirik ke line up yang dimilikinya, baik mesin lebih besar (250cc) maupun lebih kecil (150cc).

“DNA-nya pasti yang dicari tetap motor sport. Untuk Honda, semua kembali ke konsumen itu sendiri, karena kami memiliki motor sport mulai dari 150 cc sampai di atas 200 cc. Konsumen bisa beralih ke sana,” ujar Ahmad. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya