Jaket Ini Bisa Usir Bau Badan Biker

Jaket berpendingin udara
Sumber :
  • interestingengineering

VIVA.co.id - Salah satu alasan orang enggan mengendarai sepeda motor di Indonesia adalah karena suhu udaranya yang panas. Namun, peralatan pemotor seperti jaket memang wajib dikenakan, karena selain bisa melindungi pemakai saat terjadi kecelakaan, kulit juga terhindar dari terik matahari yang menyengat.

Kabar Terbaru Soal Penggolongan SIM C

Sayangnya, jika mengenakan jaket terlalu lama, tubuh akan mulai mengeluarkan keringat, yang lama-kelamaan menimbulkan bau badan. Hal ini, tentu saja akan memalukan, apalagi jika hendak menghadiri acara penting.

Namun, seperti yang dilansir dari interestingengineering, Senin 6 Juli 2015, kini ada jaket khusus yang bisa mengusir bau badan penggunanya. Jaket yang dimaksud adalah buatan Kuchofuku, sebuah perusahaan asal Jepang yang bergerak dalam bidang garmen.

Pengendara Motor Berteduh, Kolong Jembatan Matraman Macet

Awal mula ide Kuchofuku membuat jaket anti panas ini adalah saat pemerintah Jepang memberlakukan pembatasan penggunaan listrik di setiap perusahaan. Tanpa adanya pendingin udara, tubuh para pekerja akan mudah berkeringat.

Itu sebabnya, Kuchofuku membuat jaket khusus yang dielngkapi dengan kipas kecil. Kipas ini berfungsi untuk menarik udara dari luar, dan menyalurkannya ke semua bagian jaket, termasuk kerah.

Ini Alasan Jaket Motor Warnanya Norak

Bertenaga sebuah baterai isi ulang, jaket yang dijual dengan harga US$140, atau setara dengan Rp1,86 juta ini bisa digunakan hingga 11 jam, sebelum harus diisi ulang. (asp)

Rompi yang dilengkapi kantung udara buatan Helite.

Rompi Ini Bisa Lindungi Pengendara Motor Saat Jatuh

Rompi dilengkapi dengan kantung udara.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2016