Usai Kebakaran, Aktivitas Bandara Soetta Berangsur Normal

Kebakaran Bandara Soetta
Sumber :
  • VIVA/Anisa Maulida
VIVA.co.id
Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017
- Aktivitas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sudah mulai berangsur normal, setelah pada Minggu pagi kemarin, 5 Juli 2015, di outlet JW Sky Lounge Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta terjadi kebakaran dan membuat aktivitas penerbangan lumpuh.

Jangan Berharap Ada Porter di Terminal 3 Soekarno Hatta

Pantauan
Daftar Bandara Tersibuk di Dunia, Posisi Soetta Melorot
tvOne , Senin pagi, 6 Juli 2015, garis polisi yang sebelumnya dipasang di tempat kejadian perkara sudah dicabut, setelah polisi selesai melakukan olah TKP Minggu kemarin, untuk memastikan penyebab kebakaran.


Penumpukan penumpang juga sudah tidak separah kemarin, mengingat sebagian besar maskapai sudah memberangkatkan para penumpang ke daerah tujuan.

 

Meski begitu, antrean penumpang untuk mengambalikan tiket masih nampak terjadi di konter Garuda Indonesia. Hal tersebut terjadi, karena pihak Garuda sempat membatalkan sejumlah penerbangan untuk menormalkan kembali jadwal keberangkatan pesawat.


Selain itu, kondisi lalu lintas di Bandara Soetta juga terpantau berlangsung normal. Sebagaimana diketahui, ketika kebakaran itu terjadi, sejumlah ruas jalan di Bandara Soetta sempat ditutup dan dilakukan pengalihan arus.


Dirut Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi mengatakan Angkasa Pura II akan mengevaluasi seluruh outlet yang ada untuk mencegah hal serupa. "Semua outlet akan dievaluasi, termasuk penggunaan instalasi listriknya. Semua harus sesuai ketentuan," tuturnya.


Menurut dia, berdasarkan pengamatan, kerusakan akibat kebakaran tersebut terlokalisasi di satu tempat saja. Luas kerusakan sekitar 200 meter persegi dari total bangunan yang seluas 300 meter persegi.


"Ada sedikit gosong di tembok dan plafon. Tetapi, kerugian belum bisa dihitung. Yang pasti, kerugian immateriil yang paling besar, karena merugikan penumpang," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya