Trek Basah Bikin Hamilton Kesulitan

Lewis Hamilton merayakan kemenangan di Sirkuit Silverstone, Inggris
Sumber :
  • REUTERS/Hoch Zwei
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat pada balapan GP F1 Inggris yang dihelat di Sirkuit Silverstone, Minggu 5 Juli 2015. Pria asal Inggris berhasil menyelesaikan 52 lap dengan catatan waktu 1 jam 31 menit.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Kemenangan ini merupakan yang kelima bagi Hamilton sepanjang musim 2015. Saat ini dia berada di pucuk klasemen dengan nilai 194, diikuti rekan satu timnya, Nico Rosberg yang mengumpulkan 177 angka.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Balapan kali ini tidak bisa dengan mudah juga dilalui oleh pembalap berusia 30 tahun tersebut. Kondisi trek yang basah karena guyuran hujan sempat membuatnya mengalami kesulitan.


"Saya rasa secara keseluruhan, ini merupakan kerja tim yang bagus. Saya bisa melihat cuaca semakin memburuk, dan Anda berpikir 'tolong tunggu dulu'," ujar Hamilton seperti dilansir
Crash
.


"Kalau tidak hujan, maka bagus. Tapi jika benar-benar hujan, itu membuat segala sesuatunya jauh lebih sulit. Ini merupakan salah satu balapan paling tricky yang pernah saya jalani di sini. Tentu saja pada 2008 balapannya sangat sulit, tapi ini tetap sangat-sangat menyulitkan," imbuh dia.


Dengan hasil ini, publik tuan rumah akhirnya bisa tersenyum bahagia. Pembalap idola mereka bisa kembali mengukir prestasi menang di kandang sendiri menjadi tiga kali sepanjang kariernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya